FOLLOW US:


Baru Berusia 26 Tahun dan Antar Timnya Promosi, Kapten Reggiana Justru Pensiun

30-07-2020 01:23

 | Ari Prayoga

Baru Berusia 26 Tahun dan Antar Timnya Promosi, Kapten Reggiana Justru Pensiun
© AP Photo

Bola.net - Sebuah cerita menarik datang dari sepak bola Italia. Kapten Reggiana, Alessandro Spano memutuskan untuk gantung sepatu meski usianya baru 26 tahun.

Spano baru saja mencatatkan prestasi apik dengan mengantar timnya promosi ke Serie B usai mengalahkan Bari dengan skor 1-0 dalam partai play-offs Serie C.

Beberapa hari berselang, Spano membuat publik kaget dengan mengumumkan keputuannya untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional.

1 dari 2

Ingin Lanjutkan Studi

Rupanya, Spano sampai berani gantung sepatu karena ingin melanjutkan pendidikannya setelah ia mendapat beasiswa dari Sekolah Bisnis Internasional Shanghai, China.

"Saya pikir takdir bermain dengan hidup kita. Di saat yang tepat, beberapa hal yang berarti segalanya, dalam momen yang sulit sepertinya tidak berarti," ujar Spano seperti dikutip Football Italia.

"Pada Rabu malam, melihat wajah-wajah dan mata dari orang-orang terdekat saya, saya menyadari bahwa setiap kejadian terasa masuk akal. Takdir saya ada di kota Regio Emilia ini, untuk berpergian bersama bergandengan tangan, dan kami sudah mencapai puncaknya," tambah Spano.

2 dari 2

Ikuti Kata Hati

Spano pun mengaku tak bisa melewatkan begitu saja kesempatan menimba ilmu bisnis secara lebih dalam meski kini ia tengah berada dalam puncak kariernya sebagai pesepakbola profesional.

"Saya tak bisa membayangkan akhir yang lebih baik dari film karier bermain saya dari akhir yang bahagia, pertandingan terakhir saya merayakan promosi dan takdir saya sudah terwujud," tutur Spano.

"Sekarang saya harus mengikuti hati saya sekali lagi. Ada sisi lain saya yang memberikan dorongan dan waktunya telah tiba. Sekarang saatnya saya untuk menjauh dari sepak bola. Mungkin saya sedikit gila, tetapi Anda harus mengikuti mimpi Anda," tukasnya.

Sumber: Football Italia