FOLLOW US:


Begini Aktivitas Messi untuk Mengatasi Rasa Bosan dalam Masa Pandemi Virus Corona

25-03-2020 06:20

 | Yaumil Azis

Begini Aktivitas Messi untuk Mengatasi Rasa Bosan dalam Masa Pandemi Virus Corona
Lionel Messi mencetak Quattrick ke gawang Eibar pada pekan ke-25 La Liga, Sabtu (22/2/2020) © AP Photo

Bola.net - Variasi aktivitas di rumah jelas dibutuhkan selama masa karantina sukarena akibat pandemi virus Corona. Bintang Barcelona, Lionel Messi, punya sejumlah kegiatan yang bisa membuatnya tidak merasa bosan.

Ya, kebanyakan pemain sepak bola di benua Eropa harus beristirahat di rumahnya masing-masing. Mereka tidak boleh banyak berkegiatan di rumah agar tak membantu penyebaran virus Corona semakin menjadi-jadi.

Berbagai kompetisi sepak bola pun sudah dihentikan untuk sementara waktu. Klub-klub juga tidak menggelar sesi latihan seperti biasanya. Dan masyarakat dilarang keluar rumah kecuali untuk urusan genting.

Aturan kuarantina ini tidak memandang bulu. Mereka dihimbau untuk tidak keluar dari rumah. Tak terkecuali Lionel Messi yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Aktivitas Messi

Lantas, apa yang dilakukan pemain asal Argentina itu selama masa karantina? Messi terbilang cukup sering membagikan segala aktivitasnya di rumah lewat media sosial Instagram miliknya.

Messi memanfaatkan masa karantina dengan mendekatkan diri kepada keluarga, terutama anak-anaknya. "Inilah waktunya untuk bertanggung jawab dan tinggal di rumah, ini juga bisa jadi kesempatan yang sempurna untuk menikmati waktu bersama mereka yang anda tidak selalu bisa temui," tulisnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Son días complicados para todo el mundo. Vivimos preocupados por lo que está ocurriendo y queremos ayudar poniéndonos en el lugar de aquellos que peor lo están pasando, o bien porque les afectó directamente a ellos o sus familiares y amigos, o porque están trabajando en primera línea para combatirlo en hospitales y centros de salud. Quiero enviarles mucha fuerza a todos ellos. La salud debe ser siempre lo primero. Es un momento excepcional y hay que seguir las indicaciones tanto de las organizaciones sanitarias como de las autoridades públicas. Sólo así podremos combatirlo de manera efectiva. Es el momento de ser responsable y quedarse en casa, además es perfecto para disfrutar ese tiempo con los tuyos que no siempre se puede tener. Un abrazo y ojalá consigamos darle vuelta a esta situación cuanto antes. #QuedateEnCasa #StayAtHome

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leo Messi (@leomessi) pada

Selain itu, Messi juga ikut melaksanakan tantangan #StayAtHome di Instagram. Sebuah tren yang sedang viral dalam kalangan pesepakbola. Mereka melakukan juggling dengan segulung tisu toilet dan bertahan selama mungkin.

Ia mendapatkan tantangan tersebut dari mantan rekan setimnya yang sekarang merintis karir kepelatihannya di Qatar, Xavi. Messi cukup jago dan mampu melakukan lebih dari 10 kali sentuhan.

2 dari 2

Merayakan Hari Ayah

Bukan cuma itu, Messi juga melakukan aksi amal kendati berada jauh dari rumah. Pria berusia 32 tahun itu telah menyumbangkan uang sebesar satu juta euro ke Hospital Clinic, sebuah rumah sakit di Barcelona, untuk ikut membantu peperangan melawan Covid-19.

Sang istri, Antonella, juga turut membagikan sebagian aktivitas Messi selama di rumah. Salah satunya adalah saat merayakan Hari Ayah.

"Terima kasih karena selalu menjadi contoh bagi anak-anak kami, yang mencintai dan mengagumi anda setiap hari! Hari ini kami merayakannya bersama-sama," tulis Antonella di media sosial Instagramnya.

(Goal International)