FOLLOW US:


Begini Kerja Keras PUBG Corporation untuk Membasmi Cheaters and Hackers

16-07-2019 16:00

 | Richard Andreas

Begini Kerja Keras PUBG Corporation untuk Membasmi Cheaters and Hackers
PUBG. © twitter.com/@PUBG

Bola.net - Tim di balik PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) berusaha keras untuk membasmi cheats dan hacks dalam gim bikinan mereka. PUBG Corporation baru saja merilis video tetang detail pekerjaan mereka di balik layar.

Mengutip vg247.com, pihak developer berusaha membasmi kecurangan dalam gim, melalui cara mereka mendeteksi dan memerangi hack yang bisa merusak keseimbangan permainan dan mengacaukannya.

Video yang mengenalkan Dohyung Lee, kepala unit anti-cheat PUBG cukup menarik. Bolaneters bisa meliaht begaimana kerja keras mereka untuk menciptakan gameplay yang lebih adil dan menarik.

Lee mengatakan bahwa timnya fokus menyediakan "pengalaman paling positif" untuk komunitas. Ketika ada hal-hal mencurigakan atau yang dilaporkan, tim melihat ulang log pertandingan untuk memahami apa yang terjadi.

Lalu, mereka bekerja menganalisis hack atau alat yang digunakan serta memberikan respons. Begitu pemain yang menggunakan cheat diketahui, mereka bisa di-banned selamanya.

Setelahnya, tim lalu bekerja untuk mencegah insiden yang sama di masa mendatang dengan menganalisis data menggunakan teknologi machine-learning. Teknologi ini merupakan salah satu yang paling penting.

Tim ini bekerja dengan banyak partner internasional dengan membaca data hackers lalu mencoba menemukan cara menghentikannya. Ini adalah duel terus-menerus yang juga membutuhkan penyesuaian dengan perkembangan gim.

Di balik kesenangan anda bermain PUBG, ternyata ada orang-orang yang bekerja keras untuk menjaga keseimbangan gim. Menarik ya, Bolaneters!