FOLLOW US:


Bikin Bangga di Asian Games 2018, Ini Deretan Atlet Indonesia dengan Bonus Besar

05-09-2018 09:40
Bikin Bangga di Asian Games 2018, Ini Deretan Atlet Indonesia dengan Bonus Besar
Jafro Megawanto © Inasgoc/Antara

Bola.net - Prestasi Indonesia di ajang Asian Games 2018 memang sangat membanggakan, apalagi jumlah medali yang diraih oleh para atlet Tanah Air jauh melampaui target awal. Duduk di peringkat keempat klasemen dengan 98 medali, yang terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu, hasil ini jelas layak diacungi ribuan jempol.

Atlet-atlet Indonesia peraih medali pun tentu diguyur bonus melimpah dari pemerintah. Nilai yang didapat tak hanya ratusan juta, namun hingga miliaran rupiah. Ganda putra bulutangkis, Kevin Sanjaya /Marcus Gideon misalnya. Keduanya masuk dalam jajaran atlet yang mendapatkan bonus besar karena merebut perak di nomor beregu dan emas di perorangan.

Dengan koleksi dua medali tersebut, Kevin/Marcustotal mengumpulkan Rp 1,3 miliar per orang. Bonus tersebut dengan perincian Rp 1 miliar dari nomor perorangan dan 300 juta dari nomor beregu.

Tak hanya Kevin/Marcus yang dapat bonus hingga miliaran rupiah. Sejumlah atlet peraih medali emas juga menerima bonus besar dari pemerintah Indonesia, bahkan ada yang menyentuh angka Rp 2 miliar. Berikut ini adalah lima atlet dengan bonus besar di Asian Games 2018.