FOLLOW US:


Bukan Kacang Lupa Kulit, Begini Hati Emas Salah Untuk Kampung Halamannya

22-12-2017 12:35

 | Mohamed Salah

Bukan Kacang Lupa Kulit, Begini Hati Emas Salah Untuk Kampung Halamannya
Mohamed Salah © Bola.Net

Bola.net - Menjadi bintang besar di Premier League tidak membuat Mohamed Salah lupa akan asal-usulnya. Winger Liverpool ini dikabarkan melakukan banyak hal untuk membantu kehidupan warga di kampung halamannya, Nagrig, Mesir.

Nama Salah sendiri memang tengah melejit di Inggris. Ia resmi menjadi pemain Liverpool pada musim panas lalu setelah dibeli dari AS Roma dengan harga sebesar 42 Juta Euro.

Salah sendiri tidak butuh waktu lama untuk membuat semua mata tertuju padanya. Ia saat ini menyandang status sebagai top scorer sementara EPL dengan mengoleksi 14 gol bagi Liverpool sejauh ini.

Meski tengah berada dalam puncak karirnya, Salah bukanlah kacang yang lupa kulitnya. Menurut liputan yang diturunkan The Daily Mail, pemain 25 tahun itu masih menaruh perhatian terhadap kampung halamannya, Nagrig.

Dengan gajinya yang besar, Salah sering menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu perekonomian di kampung halamannya tersebut. Ia membelikan seperangkat lengkap alat gym di Community Center kotanya dan ia juga membiayai pembangunan lapangan bola di Sekolah Mohamed Ayyad Al-Tantawy, yang merupakan tempatnya menimba ilmu dulu.

Selain aspek olahraga, Salah juga sering menyisihkan uangnya untuk berderma. Ia kerap memberikan donasi untuk kotanya tersebut, bahkan ia kerap membiayai beberapa pasangan pra sejahtera untuk menikah. Ia juga sering memberikan hadiah kepada anak-anak sekitar pada saat bulan Ramadhan.

Hati Emas Salah juga terlihat beberapa tahun yang lalu saat keluarganya terkena musibah perampokan, namun sang perampok berhasil ditangkap beberapa hari setelahnya. Sang ayah sendiri sebenarnya ingin mengajukan proses hukum kepada sang pencuri, namun Salah meminta ayahnya untuk membatalkan niatannya tersebut.

Tidak hanya mengampuni sang pencuri, Salah malah memberikan sejumlah uang kepadanya untuk membenahi hidupnya. Ia juga membantu pencuri itu untuk mendapatkan pekerjaan.

Well, mungkin tindakan-tindakan mulia tersebut yang membuat karir Salah Meroket ya, Bolaneters?