FOLLOW US:


Cerita Nick Kuipers, Pemain Asing Persib yang Sering Disetop Polisi di Bandung

13-01-2021 14:41

 | Gia Yuda Pradana

Cerita Nick Kuipers, Pemain Asing Persib yang Sering Disetop Polisi di Bandung
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Bek asal Belanda, Nick Kuipers, mengalami sejumlah momen lucu sejak menjadi pemain Persib Bandung. Salah satu ceritanya adalah tentang bagaimana dia sering disetop polisi di Bandung ketika mengendarai motor untuk berangkat latihan.

Cerita ini terungkap setelah kompatriotnya yang juga gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, menanyakan tentang kebenarannya.

Nick Kuipers pun tertawa dan mengakui kebenaran cerita itu. Nick menganggap posturnya yang tinggi mungkin dianggap aneh oleh petugas kepolisian di Bandung karena motor yang digunakannya tergolong kecil.

"Saya pikir itu karena saya sangat tinggi dan menggunakan motor yang ukurannya kecil. Saya pikir mereka menganggap itu bukanlah kombinasi yang bagus dan kemudian memutuskan untuk menghentikan saya," tutur Nick Kuipers dalam channel youtube Marc Klok.

Ketika ditanya kelanjutan cerita tersebut, pemain yang memperkuat Persib 2019 itu mengatakan: "Saya kemudian menghentikan motor saya dan melepaskan helm. Mereka mengenali saya, 'hei Nick!', kemudian saya memperlihatkan SIM dan STNK motor saya dan semua baik-baik saja. Saya bisa langsung pergi."

1 dari 1

Suka Rendang dan Perkedel

Nick Kuipers, yang dalam kesehariannya juga mengurus bisnis kuliner di Bandung, yaitu Johnny Wrap, juga mengungkapkan makanan favoritnya setelah hidup di Indonesia. Rendang menjadi favoritnya.

Namun, Nick juga mengungkapkan keheranan yang dialaminya setelah mendapati mayoritas makanan yang ditemuinya di Bandung diolah dengan cara digoreng.

"Saya sangat menyukai rendang, begitu pun nasi goreng. Namun, memang semua di sini itu kebanyakan digoreng. Tidak baik jika setiap hari memakan masakan yang digoreng, tapi saya bisa menempatkan diri dan semua baik-baik saja," ujar Nick.

Dalam kesempatan itu, Marc Klok juga mendapatkan pertanyaan yang sama dari Nick mengingat mantan pemain PSM Makassar itu sudah lebih lama tinggal di Indonesia.

"Saya mulai menyukai semua makanan. Ada banyak, seperti ayam dan telur, juga banyak makanan enak seperti gado-gado dan perkedel," ujar Marc Klok.

Mendengar kata perkedel, Nick menyambar, "Perkedel sangat enak, tapi itu juga digoreng. Saya sebenarnya bisa makan 100 perkedel setiap hari, tapi itu digoreng jadi kurang sehat."

Disadur dari: Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 13 Januari 2021