FOLLOW US:


Cerita Takumi Minamino Selamat dari Gempa Hebat yang Guncang Jepang

05-01-2020 22:22

 | Ari Prayoga

Cerita Takumi Minamino Selamat dari Gempa Hebat yang Guncang Jepang
Takumi Minamino © LFC

Bola.net - Takumi Minamino kini menjelma menjadi salah satu pesepakbola Asia paling terkenal setelah direkrut Liverpool. Namun, siapa yang menyangka jika Minamino merupakan korban selamat dari bencana gempa hebat di Jepang.

Minamino bergabung dengan Liverpool pada jendela transfer musim dingin ini setelah diboyong dari Red Bull Salzburg dengan biaya senilai 7,25 juta poundsterling.

Dengan asuhan tangan dingin Jurgen Klopp, Minamino diharapkan bisa menjadi bintang baru di lini serang Liverpool, seperti yang tunjukkan selama berseragam Red Bull Salzburg.

1 dari 2

Gempat Hebat Hanshin

Menukil AS, masa kecil Minamino ternyata sempat diwarnai kejadian tragis. Minamino lahir di Izumisano, sebuah kota yang terletak di Prefektur Osaka pada 16 Januari 1995 silam.

Rupanya, hanya kurang dari sehari setelah Minamino lahir, gempa hebat mengguncang Kobe, sebuah kota yang terletak di sisi seberang dari tanjung Osaka, berjarak kurang lebih 80 kilometer dari tempat kelahiran Minamino.

Gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter tersebut merenggut 6.434 nyawa serta menghancurkan sekitar 250 ribu rumah penduduk. Gempa yang terkenal dengan nama Gempa Hebat Hanshin tersebut merupakan gempa terbesar kedua di abad ke-20.

2 dari 2

Kehidupan Minamino Setelah Gempa

Di Izumisano sendiri, gempa ini menghancurkan sekitar 70 ribu bangunan. Infrastruktur kota kelahiran Minamino ini hampir luluh lantak dan memerlukan waktu cukup lama untuk kembali pulih.

Di sebelah rumah Minamino, terdapat sebuah tempat parkir kendaraan. Di sini lah Minamino kecil menghabiskan waktu bersama teman-temannya untuk bermain sepak bola. Minamino kecil mencoba meniru pemain idolanya, Ronaldo.

Setelah menembus skuad utama Cerezo Osaka, Minamino merantau ke Eropa pada 2015 silam untuk bergabung dengan Red Bull Salzburg.

Sumber: AS