FOLLOW US:


Comvalius Ungkap Pengalaman Buruknya Terjebak Badai Es

04-10-2017 01:17
Comvalius Ungkap Pengalaman Buruknya Terjebak Badai Es
Sylvano Comvalius © Bali United

Bola.net - Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius mengaku pernah terjebak dalam sejumlah bencana alam yang dahsyat. Namun menurutnya, yang paling ekstrem yang pernah dialaminya terjadi di Skotlandia.

Di sepanjang kariernya, Comvalius pernah melanglang buana ke sejumlah negara untuk memperkuat banyak klub. Dia pernah bermain di Malta, Tiongkok, Skotlandia, Kuwait, Jerman, hingga Ukraina.

Di semua negara yang disinggahinya, Comvalius pernah merasakan berbagai bencana alam. Hal yang sama kini nyaris dialaminya di Indonesia tepatnya di Bali, seiring dengan aktifnya Gunung Agung.

"Saya tidak pernah mengalami kemungkinan meletusnya sebuah gunung berapi. Di Kuwait kami menghadapi badai Gurun Sahara yang juga sangat gila, dan banyak sekali pasirnya dan di Skotlandia salju dan es, tapi ini adalah sesuatu yang baru bagi saya. Inilah kekuatan alam," ujar Comvalius kepada Bola.net.

Penyerang berusia 30 tahun ini kemudian menuturkan bahwa bencana alam yang paling buruk yang pernah dialaminya terjadi di Skotlandia. Saat itu, badai es tersebut merupakan badai es terburuk dalam setengah abad terakhir.

"Sampai sekarang pengalaman badai yang terburuk adalah es dan salju di Skotlandia karena badai itu membuat bandara ditutup dua pekan dan tak ada sepakbola yang dilangsungkan selama enam pekan. Suhunya mencapai minus 22 derajat dan merupakan musim dingin terburuk dalam waktu 50 tahun," tuturnya.

Di Skotlandia, Comvalius bermain bagi klub divisi satu, Stirling Albion FC. Bomber berpaspor Belanda ini bergabung dengan klub tersebut pada 2010 silam dengan kontrak jangka pendek.