FOLLOW US:


Corona Makin Ganas, Kini Eks Pelatih AC Milan Juga Positif Terinfeksi

24-03-2020 03:55

 | Ari Prayoga

Corona Makin Ganas, Kini Eks Pelatih AC Milan Juga Positif Terinfeksi
Suasana di salah satu wilayah di Lombardia © AP Photo

Bola.net - Kabar tidak mengenakkan datang dari pelatih legendaris Turki yang saat ini berstatus sebagai nakhoda Galatasaray, Fatih Terim.

Pada Selasa (24/3/2020) dini hari WIB, Terim yang juga merupakan mantan pelatih AC Milan mengungkapkan bahwa dirinya telah dites positif terinfeksi virus Corona COVID-19.

Meski tak memiliki riwayat penyakit berat, akan tetapi dengan usianya yang kini menginjak 66 tahun, maka Fatih Terim bisa dikatakan masuk dalam kategori risiko tinggi.

1 dari 2

Pengakuan Fatih Terim

Lewat akun Twitter pribadinya, Fatih Terim menyampaikan kondisi kesehatan terbarunya. Meski positif virus Corona, akan tetapi Terim mengaku kondisinya baik-baik saja.

"Berdasarkan hasil tes yang dilakukan pada hari ini [Senin 23 Maret 2020], hasil virus Corona saya positif," ungkap Terim.

"Saya mendapat perawatan dengan baik di rumah sakit. Jangan khawatir. Saya akan membuat pengumuman lebih lanjut secepatnya," tambahnya.

2 dari 2

Karier Fatih Terim

Hingga saat ini, Fatih Terim tercatat menjadi satu-satunya orang Turki yang berhasil mengantar tim Turki menjadi jawara Eropa, yakni juara Piala UEFA bersama Galatasaray pada 2000 silam.

Karier Terim sebagai pelatih kebanyakan dihabiskan bersama Galatasaray dan tim nasional Turki, di mana ia selalu bergantian mengisi posisi di kedua tim tersebut.

Meski demikian, Terim juga pernah mencicipi Serie A dengan menangani Fiorentina sebelum menerima pinangan Milan.

Sumber: Twitter @fatihterim