FOLLOW US:


Perkara Virus Corona Belum Selesai, Arsenal Batalkan Rencana Latihan Rutin

24-03-2020 00:21

 | Yaumil Azis

Perkara Virus Corona Belum Selesai, Arsenal Batalkan Rencana Latihan Rutin
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, menyesali kegagalannya mencetak gol pada duel 32 besar Liga Europa 2019/20 kontra Olympiakos. © AP Photo

Bola.net - Arsenal sejatinya berencana menggelar kembali sesi latihan setelah tertunda cukup lama. Sayang, rencana tersebut urung dilakukan lantaran pandemi virus Corona yang tak kunjung berhenti.

Sesi latihan the Gunners mendadak dihentikan setelah kabar bahwa sang pelatih, Mikel Arteta, positif Covid-19. Mereka kemudian melakukan pembersihan dan langsung mengkuarantina seluruh pemain serta stafnya.

Tindak cepat dari manajemen tim pun menunjukkan hasil. Sejauh ini, tidak ada lagi pemain ataupun staf pelatih Arsenal yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Hanya Mikel Arteta yang memang menunjukkan gejala.

Dan kabar baiknya, pelatih berkebangsaan Spanyol itu telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Lantas, pihak klub berencana untuk kembali menggelar sesi latihan pada hari Selasa (24/2/2020).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Latihan Urung Dilakukan

Sayangnya, rencana Pierre-Emerick Aubameyang dkk untuk kembali berlatih harus dibatalkan. Pihak klub merasa bahwa situasinya belum memungkinkan untuk menggelar sesi latihan karena virus Corona masih jadi polemik besar.

"Para pemain utama kami dijadwalkan akan kembali latihan pada hari Selasa usai menyelesaikan proes isolasi 14 hari menyusul hasil positif Mikel Arteta untuk virus tersebut," bunyi pernyataan Arsenal di situs resminya.

"Sebagai hasil dari situasi saat ini, kami sudah cukup jelas bahwa tidak sepantasnya meminta para pemain untuk kembali di masa seperti ini," lanjut pernyatan tersebut.

"Oleh karena itu tim utama pria kami, wanita, serta pemain akademi semuanya akan tetap berada di rumahnya masing-masing," pungkasnya.

2 dari 2

Premier League Ditunda

Toh, Arsenal tidak begitu diharuskan kembali berlatih dalam waktu dekat. Pasalnya kompetisi Premier League sendiri kembali mengalami penundaan.

Dalam pernyataan saat pertama kali dilakukan penundaan, pihak penyelenggara berkata bahwa Premier League akan ditunda sampai awal April. Namun belum lama ini, mereka mengubah keputusan tersebut sampai tanggal 30 April.

Perlu diketahui bahwa keputusan tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu. Pasalnya, pandemi virus Corona sedang menjadi masalah di Inggris dengan jumlah kasus yang terus menerus meningkat setiap harinya.

(Goal International)