FOLLOW US:


Cuma Punya 8 Pemain, Klub Inggris Ini Batal Pra-Musim

16-07-2014 11:44
Cuma Punya 8 Pemain, Klub Inggris Ini Batal Pra-Musim
Blackpool melawan Newcastle di tahun 2013. © AFP
Bola.netBola.net - Blackpool berada dalam situasi yang sulit, di mana mereka hanya punya delapan orang pemain profesional di dalam tim mereka dan terpaksa harus membatalkan pra-musim yang sejatinya bakal digelar di La Manga, demikian menurut laporan Sportsmail.

Hanya 25 hari menjelang kompetisi Divisi Championship, chairman Karl Oyston dan manajer anyar Jose Riga, dipaksa bekerja keras di bursa transfer, hanya untuk memenuhi kuota guna membentuk satu tim.

Riga sendiri baru menangani Blackpool selama lima pekan dan satu-satunya pemain anyar yang berhasil mereka datangkan adalah striker asal Estonio, Sergeo Zenjov. Namun demikian, pihak klub meminta fans untuk tidak panik.

"Tidak perlu panik. Faktanya, saya melihat ini sebagai keuntungan ketimbang kekurangan," tutur Oyston menurut laporan BBC Sport.

"Hal tersebut membuat manajer bisa membentuk timnya sendiri, alih-alih dipaksa untuk memilih pemain yang sebelumnya sudah ada dan ia pikir tidak cukup bagus," pungkasnya.

Hingga tiga tahun lalu, Blackpool masih berlaga di Premier League, sebelum mereka akhirnya terdegradasi di matchday terakhir.