FOLLOW US:


Demi Besarkan ESports, PES Berganti Nama

11-07-2019 17:00

 | Dimas Ardi Prasetya

Demi Besarkan ESports, PES Berganti Nama
eFootball PES 2020. © Konami

Bola.net - Konami melakukan perubahan nama pada gim PES 2020 demi mengembangkan esports.

Pengembang game terkemuka asal Jepang ini memutuskan untuk menambahkan kata 'efootball' pada gim tersebut. Jadi sekarang gim ini berubah nama menjadi eFootball PES 2020.

Keputusan tersebut menjadi langkah maju bagi Konami. Maklum, beberapa waktu lalu, produsen penghasil gim besar Silent Hill dan Metal Gear ini macam berjanji bakal memberikan beragam kejutan pada platform gim.

Sekarang, para penggemar PES sudah bersiap merasakan hal berbeda pada produk terbaru Konami. Brand Manager PES Eropa, Lennart Bobzien, menegaskan, pemilihan nama eFootball PES 2020 bakal dipakai selama 'kampanye'.

Keputusan Konami mengganti nama seri bukan tanpa alasan. Semua itu berlatar hasrat tinggi Konami untuk semakin mengembangkan esports.

"Kami mengumumkan eFootball PES 2020, karena selaras dengan visi, yakni lebih fokus ke esports. Nantinya, akan ada kompetisi esport yang lebih besar," beber Lennart.

Ditambahkannya, perubahan nama ini menegaskan komitmen Konami pada esports yang semakin membesar. Tidak hanya itu, perusahaannya juga ingin menjangkau penggemar yang lebih luas, terutama di kawasan Eropa.

1 dari 1

Lisensi Manchester United

Sementara itu Konami juga memberikan pengumuman menarik lainnya. Mereka mengumumkan diresmikannya lisensi dari klub Mancheter United.

Jadi kini para pengguna eFootball PES 2020 bisa leluasa menggunakan pemain di tim utama Setan Merah. Demikian juga dengan Stadion Old Trafford, markas United.

Konami sendiri telah menjadwalkan PES 2020 akan diluncurkan pada 10 September 2019 dan hadir untuk platform PS4, Xbox One, dan PC. Sementara itu pada 30 Juli nanti mereka akan merilis versi demo gim tersebut.

Sumber: Bola.com