FOLLOW US:


Demi Menonton Tim Kesayangan, Para Suporter Ini Rela Lakukan Hal-hal Unik

29-10-2019 17:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Demi Menonton Tim Kesayangan, Para Suporter Ini Rela Lakukan Hal-hal Unik
Salah satu aksi suporter di Bundesliga © AP Photo

Bola.net - Fanatisme yang luar biasa membuat para suporter ini melakukan hal-hal unik hanya agar bisa menonton tim kesayangannya berlaga di atas lapangan.

Suporter adalah bagian tidak terpisahkan dari olah sepak bola. Pertandingan sepak bola rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran pemain ke-12 ini. Bagi suporter fanatik, sepak bola bukan hanya soal pertunjukan dan hiburan, melainkan juga kebanggaan serta harga diri.

Jadi tak perlu heran jika beberapa suporter nekat melakukan hal-hal di luar nalar demi memberikan dukungan terhadap tim kebanggannya. Tak sedikit dari mereka rela mengorbankan biaya, waktu, dan tenaga demi mendukung tim kesayangannya berlaga. Bahkan banyak pula gambar yang beredar di media sosial terkait kejadian lucu para suporter.

Sebut saja saat Piala Dunia 2018. Sebagai ajang akbar sepak bola empat tahunan, ada fan yang rela mengayuh sepeda dari Ibu Kota Kairo, Mesir, menuju Moskow, Rusia. Ia adalah Mohamed Ibn Nufal yang harus menempuh jarak kurang lebih 5.000 kilometer demi menyaksikan Piala Dunia tahun lalu.

Nufal harus melewati tujuh negara di tiga benua, yaitu Yordania, Bulgaria, Rumania, Moldova, dan Ukraina. Meski memiliki dana untuk membeli pesawat, tetapi kenekatannya menempuh perjalanan selama 65 hari demi Timnas Mesir tetap bulat.

Namun sayangnya perjuangan Nufal tak diikuti hasil mengesankan Timnas Mesir. Tim jagoannya gagal lolos ke babak selanjutnya. Apalagi, Mohamed Salah dan kawan-kawan menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi pada matchday ketiga fase Grup A Piala Dunia Rusia 2018.

Selain Mohamed Nufal, ada pula beberapa fan fanatik lainnya yang melakukan hal tak lazim demi mendukung tim kesayangannya. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

1 dari 5

Bersepeda dari Mesir ke Rusia

"Seorang pria Mesir, Mohamed Nufal sedang bersepeda dari Kairo ke Piala Dunia Rusia 2018. Ia berencana untuk sampai ke sana melalui Yordania, Bulgaria, Rumania, Moldova & Ukraina."

2 dari 5

Sewa Crane

Seorang fan fanatik klub di Turki rela menyewa crane agar bisa menyaksikan tim kesayangannya dari luar stadion. Momen kocak tersebut berlangsung saat Denizlispor menghadapi Gaziantepspor.

Pria tersebut menyewa crane lantaran suporter Denislizpor terkena hukuman dilarang ke stadion selama satu musim. Ia rela menggelontorkan dana besar untuk menyewa crane dan menyaksikan pertandingan dari luar stadion. Untungnya tim kesayangannya Denizlispor menang dengan skor telak 5-0.

3 dari 5

Nonton Piala Dunia Pakai Traktor

Demi menonton Piala Dunia 2018, seorang kakek bernama Huberth Wirth berangkat ke Stadion pakai traktor.

4 dari 5

Tato bak Jersey

Seorang suporter asal Brasil, Mauricio Dos Anjos, rela mentato tubuhnya layaknya jersey atau seragam tim kesayangannya, Flamengo. Sehingga ia tak perlu repot-repot mengenakan baju apa pun saat menyaksikan pertandingan.

5 dari 5

Crane di Indonesia

Di balik laga PSIS Vs Persib pada 2018, ada penonton yang menggunakan crane juga.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Novie Rachmayanti/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 28 Oktober 2019