FOLLOW US:


Dicalonkan Sebagai Cawabup Lampung Tengah, Ini Kata Rahmad Darmawan

10-07-2020 18:06

 | Serafin Unus Pasi

Dicalonkan Sebagai Cawabup Lampung Tengah, Ini Kata Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari sosok pelatih papan atas Indonesia, Rahmad Darmawan. Juru taktik Madura United ini dicalonkan untuk maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Tengah periode 2021-2024.

RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, dipacak sebagai calon wakil bupati dalam pemilihan tersebut. Pelatih berusia 53 tahun tersebut dipasangkan dengan Nessy Calvia Mustafa.

Ketika dihubungi Bola.net, RD mengaku bahwa kabar tersebut benar. Namun, pelatih berlisensi AFC Pro ini menegaskan bahwa ia masih belum pasti maju dalam pemilihan tersebut.

"Saat ini masih belum pasti. Masih perlu banyak pertimbangan matang untuk bisa memastikan," ujar RD.

Salah satu pertimbangannya, menurut pelatih kelahiran Metro Lampung ini, adalah kelanjutan kariernya di sepak bola jika ia jadi maju ke pemilihan tersebut. RD mengaku, tak mudah baginya untuk meninggalkan begitu saja lapangan hijau, yang selama ini menjadi dunianya.

"Ini adalah dua dunia yang sangat berbeda. Memang, teman-teman juga banyak yang bilang bahwa saya masih bisa tetap berkarya di sepak bola. Namun, habbit dari dua dunia ini kan sangat berbeda," tuturnya.

Menurut RD, pertimbangan lain adalah faktor keluarga. Ia menyebut, ketika berdiskusi dengan keluarganya, belum didapati keputusan bulat.

"Kami sudah berdiskusi. Namun, belum ada suara bulat," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Ingin Berbakti ke Kampung Halaman

Sementara ia masih ingin berkarier di sepak bola, RD juga benar-benar memikirkan tawaran untuk maju dalam pemilihan tersebut. Pasalnya, menurutnya, jika ia maju dan terpilih, ada kesempatan besar baginya untuk bisa berbakti bagi tanah kelahirannya.

"Dorongan untuk pulang dan membangun kampung kelahiran ini sangat besar," ujar RD.

RD pun mengaku sudah memiliki sejumlah bayangan soal apa saja yang akan ia lakukan jika nantinya terpilih. Namun, ia enggan untuk membeber apa saja yang menjadi programnya tersebut.

"Saat ini belum waktunya. Toh, saya juga belum pasti maju," kata eks Pelatih Timnas Indonesia ini.

"Yang pasti, saat ini saya masih memikirkan matang-matang pilihan yang ada. Ini jauh lebih sulit ketimbang harus memilih antara melanjutkan karier sebagai tentara atau sebagai pelatih sepak bola dulu," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)