FOLLOW US:


Diikuti 3000 Perserta, New Balance Gelar NB Run di Indonesia

13-07-2017 17:59
Diikuti 3000 Perserta, New Balance Gelar NB Run di Indonesia
New Balance Run On © Fitri Apriani

Bola.net - Sebuah event lari bertajuk New Balance Run On akan digelar pada 17 September 2017 di Jakarta. Sesuai dengan namanya, event tersebut digelar oleh pabrikan sneakers terkenal asal Amerika Serikat, New Balance (NB).

Event ini adalah yang pertama kali digelar di Indonesia oleh NB. Meski baru pertama kali diadakan di Tanah Air, namun NB berharap event ini bisa diramaikan oleh 3000 peserta.

Nantinya, para peserta itu akan berlari menempuh jarak sejauh tujuh kilometer plus jarak opsional sejauh satu kilometer. Rencananya, titik start akan dimulai dari Mall Alam Sutera.

Jika berhasil menuntaskan lari sejauh tujuh kilometer, para peserta nantinya akan diberi sebuah medali finisher. Kemudian jika bisa menempuh jarak tambahan sejauh satu kilometer, mereka akan diberikan sebuah medal coin alias koin medali.

Pihak NB sendiri menggelar event ini karena melihat bahwa event lari tidak banyak digelar di tanah air. Oleh karena itu, mereka berharap event yang mereka gelar bisa memuaskan dahaga para pelari di Indonesia.

Sementara itu General Manajer New Balance Indonesia, Siddarth Bhansali, membeberkan alasan mengapa mereka baru mengadakan event tersebut pada tahun 2017 ini di Indonesia. Padahal mereka sebelumnya sudah menggelar event serupa di negara-negara lain seperti di Korea Selatan, Filipina, dan Singapura.

"2017 menjadi waktu yang tepat karena memang persiapannya butuh waktu yang sangat panjang. Jadi kami berusaha menyiapkan hal ini untuk bisa melakukan yang terbaik," ujar Siddarth dalam sesi press conference, Kamis (13/7/2017).

Pihak NB sendiri akan membuka dua sesi pendaftaran bagi para pelari yang berniat mengikuti event tersebut. Yang pertama yakni pendaftaran Early Bird akan dibuka pada 12-16 Juli 2017 melalui www.nbrunon.id dan www.lazada.co.id.

Akan tetapi, pendaftaran Early Bird tersebut ternyata ramai diminati peserta. Kuotanya langsung terpenuhi dalam waktu 1,5 jam saja.

Para calon peserta bisa mendaftar di sesi kedua, dengan biaya Rp 300.000, Pendaftaran tersebut akan dibuka pada 17 Juli hingga 27 Agustus 2017. (fit/asa)