FOLLOW US:


Eks Striker Madrid Ini Cerita Soal Detik-detik Dirinya Nyaris Bunuh Diri

27-04-2019 01:00

 | Emmanuel Adebayor

Eks Striker Madrid Ini Cerita Soal Detik-detik Dirinya Nyaris Bunuh Diri
Emmanuel Adebayor © Twitter @E_Adebayor

Bola.net - Mantan penyerang Real Madrid, Emmanuel Adebayor, rupanya juga pernah berada dalam kondisi yang paling bawah di dalam hidupnya. Itu membuatnya merasa depresi hingga dirinya nyaris mencabut nyawanya sendiri.

Adebayor tergabung dalam skuat Madrid pada musim dingin tahun 2011 dengan status pinjaman dari Manchester City. Sayangnya, ia tidak bertahan lama dan kemudian melanjutkan karirnya di klub Inggris lain, Tottenham, pada musim berikutnya.

Pemain asal Togo tersebut memiliki CV yang cukup apik. Selain Real Madrid, Manchester City, dan juga Tottenham, ia juga pernah membela klub raksasa lain seperti Arenal dan Monaco. Di sepanjang karirnya, ia mampu membukukan 202 gol dari 574 penampilannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Nyaris Bunuh Diri

Bisa dibilang, Adebayor merupakan salah satu striker yang cukup dihormati oleh penikmat sepak bola. Namun tidak banyak yang tahu bahwa pemain yang kini membela klub Turki, Istanbul Basaksehir, itu pernah nyaris mengakhiri hidupnya lebih cepat.

Keputusan itu ia ambil saat masih berumur sangat belia, yakni 16 tahun. Pada saat itu, ia merasa mendapatkan tekanan berat dari keluarganya yang terus meminta rumah mewah sementara dirinya masih berpenghasilan kecil.

"Saya masih berumur 16 tahun. Yang saya inginkan hanyalah membantu keluarga saya, tapi mereka memberikan tekanan yang besar. Saya tak mampu mengatasinya," tutur Adebayor kepada Daily Mail.

"Di Metz, saya mungkin hanya mendapatkan 3,000 pounds per bulan. Keluarga saya meminta sebuah rumah senilai 500 ribu pounds. Klub telah lelah akan saya karena perilaku saya," lanjutnya.

"Saya ingat sedang terduduk di kasur pada satu malam dan berpikir 'apa yang saya perbuat di sini? Tidak ada yang senang dengan saya, jadi apa gunanya hidup?' Ada sebuah farmasi dekat apartemen saya, dan saya membeli banyak paket berisikan pil," tambahnya.

2 dari 3

Dihentikan Teman Baik

Namun di detik-detik terakhir, ia memutuskan untuk berbincang dengan rekannya melalui telepon. Setelah mendengarkan kata-kata dari temannya itu, ia mengurungkan niat untuk kembali ke pelukan sang pencipta.

"Dengan semua yang telah siap, saya menghubungi seorang teman baik. Dia meminta saya untuk tidak terburu-buru, dan berkata bahwa saya punya alasan untuk hidup. Anda punya potensi untuk mengubah Afrika," sambungnya.

"Saya berpikir 'Anda hanya menjual mimpi dan saya tak terpengaruh dengan mimpi apapun saat ini'. Tapi dia berhasil menarik saya keluar pada saat itu. Saya berpikir bahwa Tuhan membuat saya bertahan hidup karena sesuatu," tandasnya.

3 dari 3

Masalah Keluarga Adebayor

Permasalahan keluarga Adebayor terbilang cukup pelik. Saudarinya pernah kedapatan menyewakan rumah yang telah dibelikan oleh Adebayor untuknya. Bahkan, Adebayor juga pernah mengungkapkan bahwa dirinya gagal bertahan di Madrid karena sebuah surat yang dikirimkan oleh saudaranya kepada pihak klub.