FOLLOW US:


Euforia HUT RI Bagi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-23

16-08-2018 19:02

 | Alberto Goncalves

Euforia HUT RI Bagi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-23
Alberto Goncalves Merayakan Golnya bersama Stefano Lilipaly © Bola.Com

Bola.net - Untuk kali pertama, Alberto Goncalves bakal merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2018 sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Bomber berusia 37 tahun itu turut larut dalam euforia. Lantas, seperti apa?

Striker senior di skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018 ini mengaku punya respek mendalam terhadap Indonesia. Penyebabnya karena Indonesia merupakan tanah yang membuka kesempatan buat dirinya mencari penghidupan, termasuk mendapatkan istri dan anak yang lahir di Indonesia.

"Hormat setinggi-tingginya dari saya buat Indonesia. Saya tahu tanggal 17 Agustus sangat penting buat masyarakat Indonesia. Saya juga ikut euforia karena sudah lama tinggal di sini. Saya suka suasana kemerdekaan Indonesia," ujar Beto kepada KLY Sport, Kamis (16/8).

Karena ini bakal jadi pengalaman pertama, Beto belum paham dengan budaya upacara bendera di Indonesia. Meski di tanah kelahirannya, Brasil, kebiasaan seperti itu wajib dituntaskannya.

Alberto Goncalves Merayakan Golnya bersama Stefano Lilipaly

"Kalau di Indonesia saya belum pernah ikut upacara bendera. Kalau di Brasil saya pernah ikut, bahkan sering ketika di sekolah," kata Beto.

Menyambut HUT RI yang ke-73, Beto mengaku telah hafal lagu kebangsaan Indonesia Raya. "Selain Indonesia Raya, saya juga masih hafal lagu nasional Brasil," tutur pemain dari Sriwijaya FC ini.

Sementara itu untuk nama pahlawan nasional di Indonesia, Beto mengaku ada beberapa yang diketahuinya. Termasuk, bagaimana sejarahnya.

"Saya tahu Ibu RA Kartini, karena istri saya pernah menceritakan kisahnya. Anak saya setiap tahun di sekolahnya juga ada acara kartinian," imbuh Beto.