FOLLOW US:


Gandeng Anggota DPRD, Mantan Dirut Persija Bagikan 5 Ton Beras untuk Masyarakat Tabanan Bali

26-06-2020 19:25

 | Serafin Unus Pasi

Gandeng Anggota DPRD, Mantan Dirut Persija Bagikan 5 Ton Beras untuk Masyarakat Tabanan Bali
Gede Widiade memberikan bantuan kepada masyarakat Bali yang terdampak virus corona © Gede Widiade for Bola.net

Bola.net - Mantan Direktur Utama (Dirut) Persija Jakarta, Gede Widiade menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Bengkel, Kediri, Tabanan, Bali, yang terkena dampak pandemi virus corona. Ia menggandeng anggota Komisi 1 DPRD Tabanan, Niluh Wayan Dewi Marheni.

Bantuan yang diberikan Gede berupa beras sebanyak 5 ton. Penyerahan bantuan tersebut melibatkan kepala desa setempat, satgas virus corona, kepala dinas, hingga korwil daerah masing-masing.

"Kita semua tahu Pak Gede ini terkenalnya di bisnis sepak bola. Jadi karena hubungan kami baik, beliau menitipkan bantuan sosial buat masyarakat di Tabanan yang terdampak virus corona. Untuk sumbangan kali ini, saya berikan kepada lansia sebanyak 119 paket yang dipusatkan di kantor kepala desa," ujar Niluh, Jumat (26/6/2020).

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, masyarakat Bali yang mengandalkan pariwisata begitu terpukul dengan pandemi virus corona. Imbasnya ke sektor pekerjaan lain seperti petani, yang banyak terdapat di Tabanan.

"Tapi sekarang masyarakat mulai kembali bertani, tapi tetap dengan protokol kesehatan. Bekerja di sawah tetap memakai masker," kata Niluh.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Banyak Desa

Lebih lanjut, Niluh mengatakan, pihaknya akan berkelanjutan dalam menyerahkan bantuan. Masih banyak desa yang rencananya bakal didatangi.

"Kita mulainya dari 26 Juni hingga 8 juli. Jadi banyak desa-desa yang kami akan jelajahi, yang kami akan salurkan bantuan beliau kepada masyarakat yang terdampak virus corona ini," tutur Niluh.

"Saya harap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Karena pandemi virus corona ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)