FOLLOW US:


Heroik! Eks Pesepakbola ini Bantu Tangkap Pelaku Penusukan di Sydney

13-08-2019 18:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Heroik! Eks Pesepakbola ini Bantu Tangkap Pelaku Penusukan di Sydney
Paul O'Shaughnessy © AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang klub Bury FC, Paul O'Shaughnessy, ikut membantu menangkap seorang pelaku penusukan di Sydney, Australia, Selasa (13/08/2019).

Paul berasal dari Manchester. Ia pernah bermain di klub Bury FC dari tahun 1998 hingga 2004 lalu. Bury sendiri merupakan klub yang sekarang ini berada di kompetisi League Two.

Kini pria berusia 37 tahun itu sudah pensiun. Sekarang ia bekerja di Sydney, Australia.

Ia sudah hijrah ke Negeri Kangguru itu sejak tahun 2008. Ia bekerja bersama dengan saudaranya, Luke, dan seorang temannya bername Lee Cuthbert.

Saat tengah bekerja di kantornya, mereka bertiga mendengar ada keributan di jalan. Ternyata ada insiden penusukan yang terjadi.

Paul dan saudara serta temannya langsung bereaksi dengan mengejar sang pelaku. Mereka berhasil menangkapnya dan menahannya sampai polisi tiba di tempat kejadian.

1 dari 2

Kronologi

Usai polisi datang menangkap sang tersangka penusukan, Paul berbicara kepada pihak pers. Ia kemudian mengungkapkan kronologi kejadian tersebut.

"Kami melihat apa yang sedang terjadi dan mengejar pria itu," ucap Paul seperti dilansir oleh Sky Sports.

"Ia memegang sebuah pisau, berlumuran darah. Ia terus mengatakan sesuatu dalam bahasa Arab. Ia jelas berada di bawah pengaruh sesuatu," cetusnya.

"Saudara saya Luke berhasil menjaganya agar tetap dijepit sampai polisi datang. Saudara saya meletakkan sebuah peti dan kursi untuk menjaganya agar tetap dijepit. Ia sama sekali tidak menunjukkan penyesalan," beber Paul.

2 dari 2

Sudah Ditahan

Menurut saksi mata, pria tersebut sempat berteriak bahwa ia ingin ditembak oleh polisi. Sementara itu sebuah rekaman video menunjukkan seorang pria muda berlari ke sebuah persimpangan jalan dan sempat melompat ke atap sebuah mobil.

Ia juga sempat mengayun-ayunkan sebuah pisau. Insiden ini mendapatkan perhatian dari Perdana Menteri Australia, Scott Morrison.

"Serangan kekerasan yang terjadi di Sydney siang ini sangat memprihatinkan," ucapnya.

"Penyerang sekarang di tahanan polisi mengikuti tindakan berani dari mereka yang hadir di tempat kejadian dan mampu menahannya," sambungnya.

(Sky Sports)