FOLLOW US:


Hoffenheim Ternyata Temukan Firmino Lewat Football Manager

18-11-2016 00:39

 | Roberto Firmino

Hoffenheim Ternyata Temukan Firmino Lewat Football Manager
Roberto Firmino © LFC

Bola.net - Roberto Firmino menjadi salah satu pemain yang paling bersinar musim ini di Premier League. Firmino menjadi bagian penting Liverpool yang memang bermain brilian musim ini dan sekarang memuncaki klasemen sementara liga.

Firmino dibeli Liverpool pada 2015 silam dari Hoofenheim dengan harga 29 juta pound. Meski menjalani awal yang cukup lambat, namun Firmino terbukti sebagai pembelian yang bagus bagi The Reds. Bagi Hoffenheim, transfer Firmino sangat menguntungkan dari sisi finansial.

Hoffenheim membeli Firmino dari Figueirense dengan harga 3,5 juta euro pada Januari 2011. Hoffenheim menemukan Firmino dari game populer Football Manager, demikian disampaikan oleh pemandu bakat klub; Lutz Pfannenstiel.

"Benar, kami membayar sekitar 3,5 juta pound untuk pemain berusia 17-18 tahun dari tim kasta kedua kompetisi Brasil dan orang ingin melihat dia langsung bermain di tim utama. orang heran mengapa kami membayar mahal untuk pemain yang masih mentah. Pada akhirnya kami menjualnya dengan harga 29 juta pound plus bonus, jadi saya kira kami sudah melakukan hal yang benar. Itu adalah pencarian bakat yang bagus," terang Pfannenstiel kepada TalkSport.

Firmino sudah mencetak lima gol dan membuat tiga assist dalam sepuluh laga Premier League musim ini.