FOLLOW US:


Ini Aksi Sripun, Remaja Perempuan Semarang Yang 'Bajak' Instagram Beckham

28-03-2018 18:01

 | David Beckham

Ini Aksi Sripun, Remaja Perempuan Semarang Yang 'Bajak' Instagram Beckham
David Beckham datang ke Indonesia © Twitter KEMENPORA RI

Bola.net - Seorang remaja perempuan asal Semarang bernama Sripun mendapat kesempatan spesial untuk 'membajak' akun Instagram legenda Manchester United David Beckham, Rabu .

Sejak hari Minggu (25/03) kemarin, Beckham sudah berada di Indonesia. Awalnya ia menghadiri sejumlah kegiatan di ibukota, termasuk bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi.

Kemudian pada hari Selasa (27/03), suami Victoria Bekcham itu bertolak menuju Jawa Tengah tepatnya ke kota Semarang bersama anggota UNICEF. Ia diketahui mengunjungi SMP Negeri 17 dan sempat bermain sepakbola dengan siswa di sana.

Eks gelandang timnas Inggris itu juga sempat bertemu dengan Sripun. Remaja yang satu ini bukan remaja biasa. Sebab ia ikut berjuang mengatasi aksi bullying alias perundungan di sekolah dan di kawasan tempat tinggalnya.

Tujuan Beckham hadir ke Semarang memang untuk mengkampanyekan aksi anti kekerasan terhadap anak-anak. Kota itu nampaknya dipilih karena memiliki predikat kota paling layak anak dibanding daerah lain di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan Semarang meraih penghargaan kategori pertama sebagai Kota Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Dan untuk mempertahankan predikat itu, diadakanlah program kampanye anti bullying.

Beckham sempat mengunggah fotonya bersama remaja berusia 15 tahun ini. Eks bintang Real Madrid tersebut juga mengungkapkan bahwa khusus untuk hari Rabu, Sripun akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk membajak akun Instagram miliknya.

Beckham akhirnya bertemu lagi dengan Sripun pada hari Rabu. Ia sekali lagi mengunggah sebuah foto bersama Sripun dengan caption yang menyentuh.

"Remaja. Inspirasi. Pembuat perubahan. Saya sangat senang Anda semua memiliki kesempatan untuk bertemu Sripun, 15 tahun, bersama saya untuk melihat pekerjaan luar biasa yang ia lakukan untuk mengatasi kekerasan di sekolahnya. Ia menghadapi gangguan di sekolah dan merasa dikecualikan oleh teman-temannya tetapi tetap fokus untuk mendukung orang lain melalui masa-masa sulit. Ia dinominasikan oleh rekan-rekannya untuk menjadi pembuat perubahan dan sekarang mengilhami orang lain untuk menghentikan bullying sehingga siswa dapat merasa aman untuk belajar. #HentikanKekerasan."

Dan seperti yang telah disebutnya, ia akhirnya memberikan kesempatan pada Sripun untuk menggunakan Instagram Stories-nya. Simak aksi-aksi Sripun bersama Beckham berikut ini:

1. Intro

"Hai, jadi saya di sini di Indonesia bersama Sripun. Ia mengambil alih akun saya hari Ini di sekolah, yang mendapat dukungan dari My 7 Fund. Good luck," ujar Beckham, yang disambut senyum malu-malu Sripun.

2. Beraksi Dengan Boomerang

3. Sripun: 'Kami Agen Perubahan dan Anti Bullying'

4. 'Fun Time' Bersama Beckham

5. Wefie Time!

Beckham dan Sripun

6. Bersama Agen Lainnya, Ego

Sripun, Beckham dan Ego

7. Favorit Quote

Ini Aksi Sripun, Remaja Perempuan Semarang Yang 'Bajak' Instagram Beckham

"Panggil Aku Dengan Namaku - kutipan favorit saya untuk menghentikan perundungan secara verbal di sekolah saya."

Jadi Bolaneters, dengerin apa kata Beckham dan Sripun ya, STOP BULYYING!