FOLLOW US:


Jadi Kiper Terbaik La Liga, Courtois Pamerkan Trofeo Zamora

03-12-2013 08:58

 | Thibaut Courtois

Jadi Kiper Terbaik La Liga, Courtois Pamerkan Trofeo Zamora
Thibaut Courtois dengan trofeo Zamora miliknya © Twitter
Bola.netBola.net - Penampilan impresif yang ditunjukkan kiper muda Atletico Madrid, Thibaut Courtois musim lalu membuatnya terpilih sebagai penjaga gawang terbaik di La Liga musim 2012-13 versi LFP. Pemuda asal Belgia ini menyisihkan kiper Barcelona, Victor Valdes sebagai saingan kuatnya untuk meraih penghargaan tersebut.

Kebahagiaan Courtois semakin lengkap karena beberapa waktu sebelumnya ia juga berhasil meraih Trofeo Zamora, penghargaan yang diberikan kepada kiper dengan rasio kebobolan paling minim di La Liga. Courtois memutus dominasi Valdes yang telah menyabet penghargaan tersebut dalam empat tahun terakhir.

Melalui account Twitter miliknya, pemain 21 tahun ini memamerkan dua trofi prestisius yang baru saja dimenangkannya tersebut sambil mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diterimanya.

'Hari ini saya memenangkan Trofeo Zamora! Terima kasih kepada seluruh rekan satu tim, saya adalah kiper yang paling sedikit kebobolan musim lalu! #aupaatleti'

'Sangat senang bisa memenangkan penghargaan kiper terbaik musim 12/13! Terima kasih terutama saya ucapkan kepada keluarga saya!! #aupaatleti'

Dua penghargaan yang diterima Courtois itu tentu semakin membuat spekulasi di klub mana ia berkarir musim depan semakin sulit diprediksi. Ia kini telah membuktikan bahwa kualitasnya telah layak disejajarkan dengan kiper papan atas lainnya.

Apakah ia akan kembali ke Chelsea untuk menggeser Petr Cech? Atau bertahan di Spanyol menggantikan Valdes di Barcelona? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.