FOLLOW US:


Jadi MOTM, Pemain Ini Dapat Hadiah Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

10-01-2018 11:57
Jadi MOTM, Pemain Ini Dapat Hadiah Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala
Ilustrasi Tembakan Penalti © ThoughtCo

Bola.net - Dunia sepakbola pemberian hadiah kepada pemain yang menyandang status Man Of The Match merupakan praktek yang lumrah. Namun hadiah yang diterima Patrick Phungwayo, Kgotso Moleko, dan Hlompho Kekana ini mungkin akan membuat Bolaneters sekalian geleng-geleng kepala.

Ketiga pemain ini merupakan pemain yang membela tiga klub asal Afrika Selatan, Orlando Pirates, Kaizer Chiefs dan Mamelodi Sundowns. Ketiga klub ini turut ambil bagian dalam sebuah kompetisi bertajuk Telkom Knockout 2014.

Pada turnamen tersebut ketiga pemain ini tampil dominan. Alhasil ketiganya mendapatkan penghargaan man of the match dari Telkom selaku penyelenggara turnamen itu.

Biasanya pemain berstatus man of the match akan diberikan hadiah berupa Champagne, uang tunai bahkan kendaraan. Namun yang diterima oleh ketiga pemain ini adalah paket data.

Ya, Bolaneters tidak salah membaca. Ketiga pemain ini mendapatkan paket data dari Telkom yang merupakan salah satu operator seluler di Afrika Selatan, di mana masing-masing diberikan jatah sebesar 5 Gigabyte.

Menurut berita yang dilansir Sport 24, hadiah itu tergolong ironis. Pasalnya nilai paket data 5 Gigabyte Telkom itu berkisar di angka 300 rands yang jika dikurskan sekitar Rp.300 ribu. Jumlah ini tentu membuat miris karena Telkom Knockout merupakan salah satu kejuaraan elit di Afrika Selatan, di mana di turnamen lain pemenang man of the match mendapat hadiah berkisar 2000-8000 Rand.

Well, ada-ada saja ya Bolaneters? (s24/dub)