FOLLOW US:


Jadi Pembicara di XYZ Days 2018, Najwa Shihab Sampaikan Banyak Hal Inspiratif

25-04-2018 15:25
Jadi Pembicara di XYZ Days 2018, Najwa Shihab Sampaikan Banyak Hal Inspiratif
Najwa Shihab © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Bola.net - Jurnalis senior Najwa Shihab juga menjadi salah satu pembicara dalam acara XYZ Days 2018 yang digagas oleh KapanLagi Universe (KLY), Rabu (25/4). Dalam pidatonya, perempuan yang juga menjadi host acara talkshow Mata Najwa tersebut banyak menyampaikan hal-hal inspiratif.

Dalam paparannya, Najwa Shihab mengusung tema 'Network, Netizen, Najwa'. Dalam pidatonya, ia banyak membagikan pengalamannya selama terjun di dunia jurnalistik. Dan menurutnya, media yang berkembang secara digital seperti sekarang ini akan memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan sebuah bangsa.

"Saya percaya, apa pun yang ada di layar, layar kaca, layar handphone, atau layar apa pun itu pasti berpengaruh untuk perkembangan negeri," ucap Najwa dengan pembawaannya yang tegas namun menyenangkan.

Tak sekali, Najwa Shihab mendapat apresiasi tepuk tangan dari para hadirin yang sudah memenuhi gedung The Hall 8th Floor Senayan, Jakarta Selatan, sejak jam sembilan pagi. Dalam kesempatan ini, perempuan asal Makassar tersebut juga memberikan beberapa mantranya untuk membangun era digital yang baik.

Jadi Pembicara di XYZ Days 2018, Najwa Shihab Sampaikan Banyak Hal Inspiratif

"Perlu 3 kata, konten, kolaborasi, komunitas, hal itu menjadi mantra yang saya percaya selama ini," jelasnya pada para audience yang memenuhi ruangan gedung, sampai-sampai ada yang rela berdiri untuk menyimak penjelasannya.

Tak lupa, Najwa menitipkan pesan bagi para jurnalis untuk selalu bertanggung jawab terhadap apa yang mereka buat. Sebab, semua jejak jurnalistik di era digital seperti ini akan sulit terhapus.

"Kita harus bertanggung jawab dengan konten yang kita buat, karena konten abadi di internet," pesan Najwa.

Di akhir pidatonya di acara XYZ Days 2018, Najwa Shihab menutup dengan rangkaian kata yang khas. Indah, sekaligus memberi kesadaran bagi para pendengarnya.

"Hidup saya berbubah, tapi cita-cita saya tetap. Berdaya, bukan diperdayakan. Terima kasih teman-teman."

XYZ Days 2018 adalah sebuah konferensi multi generasi yang melibatkan generasi X atau generasi saat ini, hingga generasi Y dan Z. Acara ini dibuka oleh CEO KLY, Steve Christian. Rencananya, acara ini juga dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Namun orang nomor satu di Indonesia tersebut kemudian berhalangan hadir. Tapi presiden tetap menyempatkan untuk menyampaikan salam melalui rekaman video.