FOLLOW US:


Juara, Vardy cs Bakal Jadi Nama Jalan di Leicester

07-04-2016 03:03

 | Jamie Vardy

Juara, Vardy cs Bakal Jadi Nama Jalan di Leicester
Leicester City © GI
Bola.netBola.net - Leicester City berpeluang besar mengukir sejarah dengan untuk pertama kali menjuarai Premier League. Hingga liga hanya menyisakan enam laga, Jamie Vardy cs masih memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh angka dari pesaing terdekat.

Menariknya, Wali Kota Leicester, Sir Peter Soulsby menyatakan bahwa para pemain The Foxes akan dijadikan nama jalan-jalan di kotanya jika mereka juara.

Hal ini merupakan bentuk penghargaan kepada Vardy cs karena menjadi pahlawan. Kota Leicester sendiri pernah melakukan hal ini ketika memberikan penghargaan kepada eks striker andalan Inggris, Gary Lineker.

"Leicester pernah memberikan penghargaan kepada para bintang olahraga di masa lalu. Ada area yang dinamai dengan nama pegolf dan juga ada Jalan Lineker," ujar Soulsby kepada Sky Sports.

"(Pencapaian) ini adalah hasil kerja keras tim, jadi selain Jalan Vardy kami juga akan memiliki Jalan Schmeichel, Jalan Drinkwater dan Jalan Ranieri," tambahnya.

Selain itu, ada persoalan menarik jika Leicester benar-benar juara di musim ini. Dua tahun lalu ketika Leicester memastikan promosi ke Premier League, sekitar 10 ribu fans mereka tumpah ruah di Alun-alun Kota merayakan kesuksesan tersebut.

Kini Wali Kota Soulsby merasa Alun-alun kotanya tak akan cukup menampung fans The Foxes andai mereka juara pada Mei mendatang, "Alun-alun Kota tak akan cukup kali ini," kata Soulsby.

Hmm, ada-ada saja ya, Bolaneters.