FOLLOW US:


Kagawa, Pemain Asia Pertama Ikut Gerakan Amal Common Goal

26-10-2017 19:51

 | Shinji Kagawa

Kagawa, Pemain Asia Pertama Ikut Gerakan Amal Common Goal
Shinji Kagawa © Borussia Dortmund

Bola.net - Gelandang asal Jepang Shinji Kagawa menjadi pemain Asia pertama yang ikut gabung dalam gerakan amal yang dipimpin oleh Juan Mata, Common Goal.

Gerakan yang dipimpin oleh Mata dan diprakarsai oleh sebuah kelompok amal bernama Streetfootballworld tersebut mengajak para pesepakbola di seluruh dunia untuk menyumbangkan paling tidak satu persen gajinya untuk kegiatan amal yang bisa digelar dimana pun di seluruh penjuru dunia. Jika mereka ingin menyumbang lebih dari satu persen pun hal itu tidak apa-apa.

Sejumlah pemain kelas dunia sudah setuju untuk ikut dalam gerakan amal tersebut. Di antaranya bek Bayern Munchen Mats Hummels, bek Juventus Giorgio Chiellini, penyerang timnas Putri AS Alex Morgan, hingga bek kiri VfB Stuttgart Dennis Aogo dan Hasan Ali Kaldirim, bek Fenerbahce.

Pekan lalu, bek Bournemouth Charlie Daniels jadi pemain Inggris pertama yang ikut dalam gerakan amal tersebut. Disusul kemudian oleh bek Swansea City, Alfie Mawson.

Kini tepat hari Kamis (26/10) giliran Kagawa yang ikut dalam gerakan amal tersebut. Eks pemain Manchester United itu pun mengaku sangat senang bisa ikut dalam kegiatan yang sangat berfaedah tersebut.

Selebrasi Juan Mata.



"Saya sangat gembira untuk mengumumkan kepada Anda bahwa hari ini saya telah bergabung dengan Juan Mata di tim Common Goal. Sepakbola telah memberi saya begitu banyak peluang dalam hidup dan sekarang saya ingin memainkan peran saya dalam mendukung orang lain melalui olahraga ini," tutur Kagawa seperti dilansir Daily Mail.

"Common Goal berkembang dengan cepat di seluruh dunia dan saya bangga membantu gerakan ini maju di Jepang. Saya sudah cukup beruntung memiliki sepakbola yang menuntun saya ke seluruh dunia - Jepang, Inggris, Afrika Selatan, Brasil dan tentu saja Jerman," serunya.

'Jika ada satu hal konstan yang saya saksikan sepanjang perjalanan itu pasti adalah gairah. Sepakbola mengilhami dan menggairahkan orang-orang seperti tidak ada hal lain lagi di planet ini, dan apa yang saya sukai dari Common Goal adalah bahwa hal itu menyalurkan gairah ini dengan cara yang membuat perbedaan nyata bagi komunitas-komunitas yang kurang beruntung di seluruh dunia," tegasnya. (dm/dim)