FOLLOW US:


Kasus Dugaan Pemerkosaan Memburuk, Neymar Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara

03-06-2019 18:00

 | Richard Andreas

Kasus Dugaan Pemerkosaan Memburuk, Neymar Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara
Neymar © AP Photo

Bola.net - Bintang PSG, Neymar tengah menghadapi penyelidikan polisi lainnya setelah berusaha melindungi diri dari tuduhan pemerkosaan dengan menggunggah video dan foto soal penuntutnya, sang wanita. Neymar ditengarai telah melanggar hukum ranah privasi sang pelapor.

Beberapa waktu lalu, Neymar dihantam rumor pemerkosaan. Menurut Daily Mail, wanita yang tak disebutkan namanya itu mengenal Neymar lewat Instagram. Mereka kemudian setuju untuk bertemu di Paris, tepatnya di hotel mewah Sofitel Paris Arc Du Triomphe pada 15 Mei 2019.

Neymar menanggung semua biaya penerbangan sang wanita. Lalu, ketika pada akhirnya wanita itu tiba di hotel, dia merasa Neymar mabuk. Setelah berbincang-bincang, "pada satu titik, Neymar menjadi agresif, dan dengan menggunakan kekerasan, melakukan hubungan seksual di luar kehendak korban." Demikian bunyi laporan yang masuk ke kepolisian Sao Paulo.

Tak tinggal diam, Neymar langsung membela diri terkait tudingan tersebut. melalui media sosial Instagram neymarjr, dia mengunggah tangkapan foto dan video percakapan WhatsApp dengan sang wanita.

Manajemen Neymar mengklaim sang wanita sengaja melaporkan insiden tersebut ke polisi dalam usaha untuk memeras bintang PSG itu. Dan karena itulah Neymar bertindak cepat dengan menggunakan media sosialnya.

Sayangnya, langkah Neymar itu bisa jadi justru semakin mempersulit posisinya. Masalah baru muncul polisi mengonfirmasi bahwa mereka telah melebarkan penyelidikan kasus ini setelah Neymar membagikan konten sensitif di media sosial.

Keputusan Neymar mengunggah tangkapan foto percakapan WhatsApp itu bisa berbuntut panjang. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Masalah Besar

"Karena pemerasan ini, saya dipaksa untuk membagikan kehidupan saya dan keluarga saya. Saya membagikan semuanya dan seluruh percakapan saya dengan wanita itu, semua momen privat kami. Ini adalah jebakan dan saya berakhir jatuh di dalamnya," ujar Neymar dalam unggahan di Instagramnya.

Pembelaan Neymar itu bisa jadi awal masalah besar. Masih menurut Daily Mail, Neymar telah melanggar hukum ketika mengunggah pembelaan dirinya tersebut. Polisi telah menyelidiki kemungkinan pelanggaran privasi yang dilakukan Neymar saat mengunggah gambar wanita 26 tahun itu yang hanya mengenakan celana dalam.

Investigasi ini dipimpin oleh unit Cyber Crime kepolisian Rio de Janeiro. Menurut laporan setempat, Neymar terancam hukuman penjara dari satu sampai lima tahun jika terbukti bersalah.

Neymar telah melanggar hukum yang dirancang untuk melindungi warga negara Brasil soal pengambilan foto atau video tanpa seizin mereka dalam materi yang bersifat seksual.

Karier Neymar tengah terancam, dia harus mencari jalan tengah untuk merayu sang pelapor.