FOLLOW US:


Keren! Euro 2020 Bakal Jadi Salah Satu Andalan PES 2020

21-08-2019 15:30

 | Richard Andreas

Keren! Euro 2020 Bakal Jadi Salah Satu Andalan PES 2020
eFootball PES 2020 berhasil mendapatkan lisensi resmi EURO 2020. © konami.com

Bola.net - Konami terus mencari cara mengembangkan gim teranyar mereka eFootball PES 2020. Teranyar, Konami resmi menjalin kerja sama dengan UEFA untuk mewujudkan turnamen Euro 2020 di gim tersebut.

Konami dan UEFA akan melanjutkan kerja sama melalui kompetisi eSports Piala Eropa. Turnamen esports tersebut akan memiliki tahap kualifikasi online.

Kemudian 16 tim teratas akan maju ke acara puncak yang diadakan di London, saat semifinal dan final Piala Eropa tahun depan.

Nantinya, akan ada lebih 50 asosiasi sepak bola yang tersedia saat gim PES 2020 sudah rilis. Itu artinya PES 2020 memiliki lisensi penuh timnas yang akan berlaga di Piala Eropa 2020, mulai dari jersey yang dikenakan negara peserta hingga nama pemain.

Direktur pemasaran UEFA, Guy Laurent-Epstein, mengaku senang bisa melanjutkan kerja sama sekaligus mempererat hubungan dengan Konami.

"Piala Eropa 2020 memberikan kesempatan untuk membangun hubungan kerja yang lebih dekat PES 2020 melalui Konami. Hal tersebut memungkinkan kami untuk mengaktifkan cara baru dan menarik untuk terlibat dengan penggemar bersama kami di seluruh dunia," ujar Guy Laurent-Epstein seperti dikutip dari Sportbible, Selasa (20/8/2019).

1 dari 1

Konami Terus Menjalin Kerja Sama

Direktur pengembangan bisnis Konami, Jonas Lygaard, menambahkan Konami telah melalui banyak rintangan demi memperoleh satu di antara lisensi terbesar untuk eFootball PES 2020.

"Kemitraan dengan UEFA dan Piala Eropa 2020 adalah kemenangan besar bagi komunitas kami dan pengguna baru yang mencari konten baru sepanjang tahun," kata Jonas Lygaard.

Seperti diketahui, PES 2020 melalui Konami jadi penantang serius untuk gim FIFA 20. Konami terus menjalin kerja sama secara ekslusif dengan berbagai pihak, mulai dari klub hingga liga.

Konami menggandeng tim-tim seperti Bayern Munchen, Barcelona, Arsenal, dan Manchester United. Sementara itu, klub yang mendapatkan perjanjian secara eksklusif ialah Boca Juniors, River Plate, dan Juventus.

Terakhir, PES 2020 akan memiliki lisensi penuh Serie A mulai dari logo, trofi, dan lencana yang berhubungan dengan liga tertinggi di Italia tersebut. eFootball PES 2020 rencananya akan rilis pada 10 September untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sumber: Sportbible
Disadur dari Bola.com/Penulis Faozan Tri NugrohoFaozan Tri Nugroho/Editor Rizki Hidayat