FOLLOW US:


Ketika 40 Ribu Suporter Sesaki Stadion Berkapasitas 16 Ribu, Inilah Jadinya

28-03-2016 06:16
Ketika 40 Ribu Suporter Sesaki Stadion Berkapasitas 16 Ribu, Inilah Jadinya
Suporter Nigeria menjejali Stadion Ahmadu Bello © AFP
Bola.netBola.net - Nigeria memiliki suporter sepakbola dengan antusiasme luar biasa. Hal itu dibuktikan di laga lanjutan Kualifikasi Piala Afrika melawan Mesir di Stadion Ahmadu Bello, Kaduna akhir pekan kemarin.

Stadion ini secara resmi memiliki kapasitas 16 ribu penonton, meski ada beberapa sumber yang menyatakan stadion ini berkapasitas 25 ribu tempat duduk. Namun pada laga kontra Mesir, sebanyak 40 ribu penonton dikabarkan memasuki stadion tersebut!

Alhasil, banyak penonton yang terpaksa harus berdesak-desakan di tribun. Beberapa suporter lainnya tak kehilangan akal dengan menaiki papan skor hingga tiang lampu stadion!

Untungnya meski dihadiri oleh dua kali lipat penonton, laga tersebut berakhir dengan aman tanpa adanya insiden yang terjadi. Namun kabarnya pihak federasi sepakbola Afrika akan melakukan penyelidikan terhadap hal ini.

Pasalnya, keputusan federasi sepakbola Nigeria untuk melangsungkan pertandingan di Kaduna terbilang cukup aneh. Selain soal kapasitas stadion yang cukup kecil, beberapa infrastruktur stadion ini juga rusak karena stadion ini sempat di invasi oleh pemberontak militer pada Juni tahun lalu.

Laga ini sendiri berakhir imbang 1-1. Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Etebo Oghenekaro. Sayangnya keunggulan tersebut tidak bertahan dan berhasil dibalas oleh gol Mohamed Salah.

Bagaimana menurut Bolaneters?