FOLLOW US:


Kiper Timnas Tiongkok Tepis Penalti Berkat Bantuan Ballboy

13-01-2015 12:08
Kiper Timnas Tiongkok Tepis Penalti Berkat Bantuan Ballboy
Stephen White (kanan) mendapat pelukan dari kiper Tiongkok, Wang Dalei © Fox Sport
Bola.netBola.net - Laga Piala Asia Grup B antara Saudi Arabia kontra Tiongkok di Brisbane (10/01) akan menjadi momen tak terlupakan bagi Stephen White. Bocah asal Australia yang bertugas sebagai ballboy dalam laga ini turut berperan menentukan hasil akhir pertandingan berkat saran yang diberikan kepada kiper Tiongkok, Wang Dalei.

Saat skor masih 0-0, Saudi Arabia mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi oleh Naif Hazazi. Sesaat sebelum menghadapi tendangan Hazazi, kiper Wang bertanya kepada Stephen yang berdiri di belakang gawang tentang ke arah mana ia harus melakukan penyelamatan.

Kedengaran aneh memang, namun Stephen memberikan saran yang benar dengan meminta Wang melompat ke arah kiri. Pada akhirnya penalti Hazazi berhasil digagalkan, dan Tiongkok menang 1-0 berkat gol Yu Hai di menit k 81.

"Saya sangat terkejut saat Wang bertanya kepada saya harus melompat ke kanan atau ke kiri," ungkap bocah 12 tahun yang juga bermain sebagai penjaga gawang di klub juniornya tersebut.

"Saya memberi saran ke arah kiri, karena saya terbiasa melompat ke arah sana untuk memprediksi tendangan lawan. Saya sangat senang saat penalti tersebut berhasil dimentahkan."

Wang tak lupa memberikan ucapan terima kasih spesial kepada Stephen seusai laga. Selain itu, Stephen juga diundang secara khusus untuk menyaksikan sesi latihan Timnas Tiongkok dan juga mendapatkan hadiah jersey bertanda tangan.

"Kini Tiongkok adalah tim kedua yang saya jagokan dalam turnamen selain Australia," imbuh Stephen sambil tersenyum.