FOLLOW US:


Kisah Asal Mula Teriakan Ronaldo

14-01-2015 15:55

 | Cristiano Ronaldo

Kisah Asal Mula Teriakan Ronaldo
Cristiano Ronaldo. © AFP
Bola.netBola.net - Ada kisah menarik di balik teriakan khas yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo di gala FIFA Ballon d'Or 2014 belum lama ini.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Marca, aksi tersebut sudah menjadi bagian dari tradisi Real Madrid semenjak mereka menjalani pra-musim di Los Angeles pada tahun 2011 silam. Disebutkan bahwa tiap pemain bakal berteriak tiap ia melakukan aksi hebat di sesi latihan, mencetak gol, atau menang di sesi pertandingan mini.

Kata-kata yang diteriakkan pun cukup sederhana, yakni 'si' atau 'ya' dalam bahasa Indonesia. Kata tersebut dipilih karena pengucapannya cukup mudah dan bisa didengar oleh semua orang yang ada di lapangan atau tempat latihan.

Teriakan khas Madrid ini juga bukan milik pemain tertentu atau dilakukan di saat spesial. Marca mengklaim kita bisa mendengarnya kala Ronaldo menaklukkan kiper di sesi latihan atau dari Sergio Ramos usai ia mencetak gol dengan aksi tendangan akrobatik.

Los Blancos bahkan melakukannya kala mereka terlibat dalam pertandingan polo air di hotel tim di Los Angeles.

Tidak diketahui secara pasti siapa yang memulai tradisi teriakan ini, namun yang jelas hal tersebut kini jadi terkenal usai Ronaldo melakukannya kala menyabet Ballon d'Or-nya yang ke-3 kemarin.