FOLLOW US:


Klub Mesir Ini Rekrut Pemain Tertua di Dunia, Umurnya 75 Tahun!

22-01-2020 13:42

 | Yaumil Azis

Klub Mesir Ini Rekrut Pemain Tertua di Dunia, Umurnya 75 Tahun!
Federasi sepak bola Mesir. © AP Photo

Bola.net - Bagi sebagian orang, umur hanyalah perkara angka. Sama seperti pria bernama Ezz El-Din Bahader yang masih aktif menggeluti dunia sepak bola profesional di usianya yang sudah mencapai 75 tahun.

Klub divisi tiga Mesir baru saja diketahui telah membeli Bahader. Begitu Bahader menginjakkan kaki di lapangan, maka dia resmi menjadi sosok tertua di dunia sepak bola.

Usianya melampaui Isaak Hayik yang menjadi pemegang rekor pemain tertua di dunia sebelumnya. Diketahui bahwa Hayik masih bermain di dvisi empat Israel hingga berumur 73 tahun pada bulan April 2019 kemarin.

Sayangnya, rekor tersebut hanya bertahan kurang dari setahun saja. Pasalnya pihak federasi sepak bola Mesir berniat untuk memasukkan nama Bahader ke dalam buku rekor dunia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masuk Buku Rekor Dunia

"Hari ini, Asosiasi Sepak Bola Mesir telah mendaftarkan pemain profesional tertua di dunia dalam masa bursa transfer musim dingin. Dia Ezz El-Din Bahader berusia 75 tahun, yang bergabung dengan tim divisi tiga pada 6 Oktober," tulis EFA melalui media sosial Facebook.

"Dia sedang bersiap-siap untuk masuk dalam rekor Guiness World Encyclopaedia karena telah memulai partisipasinya bersama klubnya," lanjutnya.

Belum diketahui secara pasti sampai kapan Bahader terikat kontrak dengan klub yang terkait. Selain itu, Bahader juga tidak memiliki sejarah yang jelas dalam dunia sepak bola.

2 dari 2

Soal Kazuyoshi Miura

Jika memasukkan beberapa kriteria di atas, maka status pemain tertua saat ini dipegang oleh Kazuyoshi Miura. Pria berumur 52 tahun tersebut masih membela klub J-League, Yokohama FC. Bahkan baru saja memperpanjang kontraknya.

"Saya bisa memperbaharui kontrak saya dengan Yokohama untuk musim 2020," tulis Miura dalam pernyataannya yang dikutip oleh The Japan Times.

"Saya harap bisa menikmati sepak bola dan mengingat untuk selalu bersyukur, karena saya membuat usaha untuk meraih tujuan klub dengan bertahan di J1. Saya akan bekerja keras untuk berkontribusi demi kemenangan tim," lanjutnya.

Miura akan memainkan musim ke-35 sebagai pesepakbola profesional tahun ini. Dan pada bulan Februari mendatang, Miura bakalan beranjak ke usia 53 tahun.

(Goal International)