FOLLOW US:


La Liga Pecahkon Rekor TikTok

30-08-2019 09:09

 | Afdholud Dzikry

La Liga Pecahkon Rekor TikTok
Jenifer Rosas © LaLiga

Bola.net - La Liga kembali memecahkan rekor, dan kali ini bersama TikTok, platform video singkat terbesar di dunia. La Liga dan TikTok berkolaborasi untuk meluncurkan #HolaLaLigaSantander, kampanye yang sukses menghasilkan lebih dari 220.000 video dan ditonton oleh lebih dari 50 juta penonton hanya dalam jangka waktu dua minggu saja.

Para penggemar ditantang untuk menunjukkan keterampilan mereka dalam melakukan headed keep-ups dengan bola virtual La Liga. Tantangan ini meraih sukses besar dalam minggu pertama setelah diluncurkan dan diharapkan dapat terus berlanjut hingga minggu-minggu berikutnya. "Kami yakin para pengguna lainnya akan turut meramaikan tantangan ini hingga dapat mencapai 60 juta penonton dalam beberapa minggu kedepan," ujar Noel Nuez, Country Manager TikTok untuk Spanyol dan Amerika Selatan.

La Liga merupakan salah satu liga besar Eropa pertama yang memiliki profit di TikTok dan saat ini telah memiliki 350.000 pengikut. Beberapa klub La Liga seperti Atletico Madrid, Cadiz CF, Barcelona, Sevilla, RCD Espanyol, Real Madrid, dan Real Zaragoza juga telah bergabung di TikTok.

"Kami sangat senang dengan hasil dari kegiatan ini, di mana kami berkolaborasi dengan TikTok dan bersama-sama sukses menorehkan sejarah. Hasil dari inisiatif ini melebihi ekspektasi kami, dan kami yakin bahwa ini baru tahap awal," kata Alfredo Bermejo, Direktur Strategi Digital LaLiga.

1 dari 1

Tantangan yang menampilkan orang-orang terkenal

Di antara jutaan penggemar dari 40 negara yang telah berpartisipasi dalam tantangan ini, beberapa bintang olahraga, selebriti, dan influencers juga turut unjuk kebolehan dan memamerkan videonya di akun media sosial milik mereka.

Di antaranya yaitu bintang Espanyol, Matias Ezequiel Vargas, mantan pesepakbola AS, Jimmy Conrad, Freestyler Javi Freestyle — yang telah dua kali menjadi juara Spanyol — dan Jenifer Rosas dari Meksiko.

Selebriti dari dunia musik dan hiburan pun juga turut berpartisipasi dalam tantangan ini, seperti bintang asal kolombia Luisa Fernando W dengan video yang ditonton oleh lebih dari 1,1 juta kali sehingga menjadi video terpopuler di platform ini.

Kreativitas menjadi elemen utama yang dilihat dalam tantangan ini dan banyak sekali video unik maupun menghibur yang diunggah oleh para pengguna. Salah satunya adalah video milik Dani Duke yang dianggap sebagai salah satu video paling kreatif dalam tantangan ini.