FOLLOW US:


Lawan Pandemi Corona, Indra Sjafri Ajak Patuhi Imbauan Pemerintah

26-03-2020 23:12

 | Dimas Ardi Prasetya

Lawan Pandemi Corona, Indra Sjafri Ajak Patuhi Imbauan Pemerintah
Indra Sjafri © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Sebuah ajakan dilontarkan Indra Sjafri untuk menanggulangi persebaran Virus Corona, yang saat ini menjadi pandemi. Direktur Teknik PSSI ini mengajak publik untuk mengikuti imbauan pemerintah dalam melawan persebaran virus yang juga dikenal dengan nama Covid 19 tersebut.

"Mari kita patuhi apa yang disampaikan pemerintah agar perkembangan Virus Corona bisa dicegah sedini mungkin," kata Indra melalui video yang ia unggah di akun Instagramnya.

"Bekerja dari rumah, selalu jaga kesehatan dan kebersihan, juga selalu jaga jarak di antara kita," sambungnya.

Menurut Indra, sebelumnya masyarakat selalu berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Namun dengan kondisi ini, pelatih berusia 57 tahun tersebut menambahkan, kompetisi bukanlah hal terbaik untuk dilakukan.

"Saatnya kini kita bersatu untuk mencegah perkembangan Virus Corona di Indonesia dan seluruh dunia," tuturnya.

Saat ini, pandemi Corona kian merebak. Jumlah penderita yang terjangkit virus tersebut pun kian banyak.

Sampai saat berita ini ditulis, sudah ditemui 893 kasus terkonfirmasi. Dari kasus-kasus tersebut, 780 orang masih dalam perawatan, 78 orang meninggal dunia, dan 35 orang sembuh.

Seperti diungkapkan Indra, pemerintah sudah mengambil sejumlah langkah untuk mengatasi wabah ini. Salah satunya, yang paling mencolok, adalah melakukan social and physical distancing.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Izin Allah

Lebih lanjut, selain upaya tersebut, ada hal lain yang menjadi penentu keberhasilan melawan persebaran Virus Corona ini. Hal tersebut, sambung Indra, adalah izin dari Allah SWT.

"Tentunya, dengan izin Allah upaya kita mencegah berkembangnya penularan Virus Corona di Indonesia bisa berhasil," kata Indra.

"Yang pasti, saat ini, kita patuhi apa kata pemerintah dulu," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)