FOLLOW US:


Lionel Messi Jadi Penyebab Perubahan Besar di FIFA 20

10-07-2019 15:30

 | Richard Andreas

Lionel Messi Jadi Penyebab Perubahan Besar di FIFA 20
Selebrasi Lionel Messi mencetak gol pengunci gelar La Liga musim 2018/2019 © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi membantu melahirkan satu perubahan besar pada gim simulasi permainan sepak bola bikinan EA Sports: FIFA 20. Pada edisi teranyar nanti, bakal ada perubahan pada eksekusi tendangan bebas yang dilandaskan pada permainan Messi di dunia nyata.

Menukil Starsport, ada satu perubahan eksklusif pada FIFA 20 mendatang yang berhubungdan dengan Messi. Ya, sekarang pemain bisa lebih bebas menciptakan gol tendangan bebas khas Messi.

Gim ini baru dirilis resmi pada September mendatang, tetapi sudah mulai menarik perhatian peminat. Tendangan bebas sudah pernah dikeluhkan para pemain, karena sulitnya mencetak gol dari jarak jauh.

Namun, berkat pengaruh Messi, EA telah menghadirkan perubahan besar pada gim FIFA 20 - dan para pemain akan sangat menyukainya. Di FIFA 19, tendangan bebas sulit. Faktanya, tendangan bebas nyaris tidak berguna karena sangat jarang gol tercipta.

Kini ada peluang tinggi anda bisa mencetak gol lewat tendangan bebas. Ada fitur aim and spin baru yang bisa membuat pengguna lebih mudah mengarahkan tendangan bebas melampaui barisan bek lawan.

Persis seperti tendangan bebas khas Messi di dunia nyata, pengguna bisa melengkungkan bola ke sudut kanan atas gawang lawan. Kiper tak berdaya menepis bola sempurna tersebut.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Perubahan Besar

Tendangan bebas boleh jadi merupakan senjata andalan Messi, tetapi bukan berarti fans Cristiano Ronaldo berkecil hati. Ronaldo masih punya senjata utama yang tak kalah hebat: knuckleball.

Secara umum, FIFA 20 lebih mudah daripada FIFA 19. Gol lebih mudah tercipta dari berbagai situasi. Permainan ofensif juga jadi lebh menarik dan fokus pada duel satu lawan satu.

Pergerakan tanpa bola juga telah ditingkatkan untuk memperbaiki pergerakan tim secara keseluruhan. Juga kemampuan dribbling yang menambahkan pergerakan eksplosif untuk menghindari tekel lawan.

Kecepatan pertandingan sedikit dilambatkan, taktik lebih berpengaruh. FIFA 20 benar-benar berbeda. Sudah tidak sabar memainkannya, Bolaneters?