FOLLOW US:


Lupakan Rivalitas, Liverpool Sanjung Aksi Inspiratif striker MU Marcus Rashford

16-06-2020 22:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Lupakan Rivalitas, Liverpool Sanjung Aksi Inspiratif striker MU Marcus Rashford
Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. © AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool secara terbuka memuji aksi sosial striker Manchester United, Marcus Rashford.

Nama Rashford saat ini tengah trending alias banyak dibicarakan di Inggris. Hal tersebut tak lepas dari aksi sosialnya untuk anak-anak di penjuru negari Ratu Elizabeth tersebut.

Penyerang berusia 22 tahun itu sebelumnya menggalang dana untuk anak-anak sekolah di Inggris. Anak-anak itu sebelumnya menggantungkan hidupnya dengan makanan gratis yang bisa dinikmati di sekolah.

Namun karena pandemi virus corona, suplai makanan gratis itu pun terhenti. Rashford pun tergerak hatinya untuk menggalang dana.

Bersama Fareshare, Rashford akhirnya berhasil mengumpulkan dana hingga sekitar 20 juta pounds, meski awalnya ia hanya menargetkan sebesar 100 ribu pounds saja. Uang itu akhirnya disebar ke penjuru Inggris dalam bentuk makanan ke anak-anak yang membutuhkan.

1 dari 2

Bujukan untuk Pemerintah Inggris

Aksi Marcus Rashford tak berhenti sampai di situ. Ia kemudian menulis surat pada pemerintah Inggris.

Ia meminta pemerintah untuk melanjutkan program pemberian voucher makanan gratis pada anak-anak sekolah yang membutuhkan. Pada akhirnya pemerintah Inggris pun mengabulkan permintaannya.

Pemerintah Inggris akan menyiapkan voucher makan gratis untuk sekitar 1,3 juta anak-anak di Inggris yang memang masuk dalam program tersebut sepanjang musim panas nanti.

Manchester United pun memuji aksi Rashford itu. Dalam cuitannya, mereka mengaku bangga pada sang penyerang.

"Seorang pahlawan. Sebuah inspirasi. Salah satu dari kita."

"Kami sangat bangga padamu, Marcus Rashford."

2 dari 2

Pujian dari Liverpool

Banyak pihak yang memuji aksi sosial Marcus Rashford yang sangat inspiratif tersebut. Liverpool pun tak ketinggalan memberikan acungan jempol padanya.

"Anak-anak di wilayah kita akan mendapat manfaat karena tindakan teladan yang luar biasa ini."

"Dari Liverpool Dengan Cinta."

(liverpoolfc/twitter)