FOLLOW US:


Mangala Jadikan Kisah Pilu Kelumpuhan Sang Kakak Sebagai Motivasi

16-10-2014 12:39

 | Eliaquim Mangala

Mangala Jadikan Kisah Pilu Kelumpuhan Sang Kakak Sebagai Motivasi
Eliaquim Mangala © AFP
Bola.netBola.net - Sebuah kisah yang cukup memilukan diungkapkan oleh defender Manchester City, Eliaquim Mangala mengenai awal karirnya di sepakbola. Lahir di pinggiran ibukota Prancis, Paris, keluarga Mangala pindah ke Belgia saat masih berusia 5 tahun karena sebuah tragedi.

Kakak Eli, Daniel kala itu mengalami kecelakaan yang cukup parah dan harus mendapatkan perawatan intensif di Belgia. Apa daya, Daniel divonis lumpuh dan sampai saat ini harus menghabiskan hidupnya di atas kursi roda.

Kejadian tersebut sampai sekarang dijadikan Eli sebagai motivasi utamanya untuk berjuang sebagai pesepakbola. Ia bertarung di lapangan dengan membawa semangat kakaknya, yang sebelum lumpuh juga sangat menggemari sepakbola.

"Saya harus menerima kenyataan bahwa kakak saya lumpuh, sebelumnya ia berambisi untuk menjadi pesepakbola. Ketika saya bertanding, saya turut bermain untuknya. Motivasi saya menjadi berlipat-lipat," kata Mangala seperti dilansir Aujourd'hui en France.

"Saya ingin melaju sejauh mungkin di sepakbola demi kakak saya, yang tak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpinya sendiri. Saya mewakili keluarga saya di atas lapangan, karena itulah saya selalu memberikan yang terbaik dan tak pernah menganggap remeh setiap laga."

Pemain 24 tahun ini baru saja dibeli City dari Porto dengan nominal 32 juta Pounds musim panas ini. Ia dikontrak selama lima tahun dan mengenakan nomor punggung 20.