FOLLOW US:


Mat Ryan Akhirnya Sukses Kumpulkan Rp267 Juta untuk Atasi Kebakaran Australia

13-01-2020 17:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Mat Ryan Akhirnya Sukses Kumpulkan Rp267 Juta untuk Atasi Kebakaran Australia
Mat Ryan © Situs Resmi Premier League

Bola.net - Kiper Brighton Mat Ryan berhasil mengumpulkan dana hingga sekitar 15 ribu pounds atau sekitar Rp267 juta untuk membantu penanganan kebakaran di Australia.

Kabakaran hebat melanda penjuru Austalia beberapa bulan belakangan ini. Alhasil, sekitar 11 juta hektar lahan terbakar hangus.

Korba jiwa juga sudah berjatuhan. Laporan menyebutkan 28 orang meninggal dunia dan ribuan orang kini terpaksa hidup dalam penampungan karena rumah meraka dilalap si jago merah.

Api juga mengakibatkan tewasnya banyak binatang seperti Koala dan Kangguru. Hal ini ikut membuat Ryan tergerak untuk melakukan sesuatu agar bencana itu bisa segera diatasi sekaligus untuk membantu para korban yang terdampak.

"Saya akan mendonasikan 500 pounds untuk setiap penyelamatan yang dibuat semua penjaga gawang Premier League di akhir pekan ini," tulis sang kiper di akun media sosialnya.

1 dari 2

56 Aksi Penyelamatan

Laga-laga di pekan ke-22 Premier League akhirnya sudah rampung digelar. Dimulai dari laga Sheffield United vs West Ham dan diakhiri dengan laga Aston Villa vs Manchester City.

Total ada 10 pertandingan yang dihelat di sepanjang akhir pekan kemarin. Dan ternyata tercipta 56 aksi penyelamatan yang dilakukan oleh para kiper di kompetisi tersebut.

Alhasil, terkumpul dana sekitar 15 ribu pounds. Dana ini nanti akan disalurkan oleh kiper 27 tahun itu melalui WIRES Australian Wildlife Rescue Organisation.

2 dari 2

Aksi Olahragawan Lain

Pekan depan, turnamen Australian Open akan segera digelar. Beberapa pemain tenis pun menggalang aksi sosial dan mendonasikan uang yang didapat untuk menangani bencana tersebut.

Contohnya petenis putri dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams. Ia mengatakan akan mendonasikan uang hadiah yang didapatnya di turnamen Auckland Classic.

Demikian juga dengan duo petenis putra dunia, Roger Federer dan Rafael Nadal. Mereka akan ikut serta dalam sebuah laga eksibisi untuk menggalang dana sebanyak mungkin.

Kemudian dari dunia Formula 1, ada sang juara dunia Lewis Hamilton yang beraksi. Ia mengatakan pekan lalu ia akan menyumbangkan 500 ribu US Dolar.

Kemudian ada juga aksi dari sembilan pemain asal Australia di kompetisi NBA. Mereka mengumpulkan dana mencapai 750 ribu US Dolar untuk membantu penanganan bencana kebakaran tersebut.

Mat Ryan sendiri adalah kiper asli Australia. Ia lahir di Sydney dan mengawali karir sepak bolanya di Eropa sejak tahun 2013 silam.

(sky sports)