FOLLOW US:


Melihat Gaya Hidup Mewah Lionel Messi: Dari Koleksi Mobil Mewah Hingga Punya Hotel di Pinggir Pantai

23-10-2020 12:06

 | Aga Deta

Melihat Gaya Hidup Mewah Lionel Messi: Dari Koleksi Mobil Mewah Hingga Punya Hotel di Pinggir Pantai
Aksi Lionel Messi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi mempunyai prestasi yang sangat luar biasa di Barcelona. La Pulga menjadi nyawa permainan tim dan sudah memenangkan banyak trofi di Camp Nou.

Barcelona harus menggaji Lionel Messi sangat tinggi. Namun, pengeluaran Barcelona itu sebanding dengan kontribusi La Pulga untuk tim. Hampir semua gelar di level klub berhasil diraih Barcelona selama periode Messi di klub tersebut.

Penghasilan Messi dari sponsor, iklan dan lain-lain juga sangat besar. Tak heran, dia menjadi salah satu pesepak bola terkaya di dunia.

Dengan penghasilan yang sangat besar, Lionel Messi bisa menikmati gaya hidup mewah dan eksklusif. Sama seperti pesepak bola dunia lain, Messi juga punya rumah mewah, hingga koleksi mobil yang harganya tentu saja tidak murah.

Seperti apa gaya hidup mewah ala Lionel Messi yang tinggal di Barcelona, Spanyol itu? Begini detailnya, seperti dilansir The Sun.

1 dari 4

1. Rumah yang Tenang dan Berada di Zona Larangan Terbang

Rumah Messi diperkirakan bernilai 5,5 juta pounds atau setara Rp105,7 miliar. Rumah ini menawarkan ketenangan, dengan pemandangan laut sepanjang mata memandang. Yang istimewa, pesawat tidak bisa melintas di atas rumah Messi, karena masuk zona larangan terbang.

Rumah Messi berlokasi di wilayah elite Castelldefels, yang menjadi tempat sempurna bagi pemain yang mengoleksi enam gelar Ballon d'Or itu.

Kediaman sang bintang hanya berjarak 12 mil dari Camp Nou, kandang Barcelona. Tentu saja fasilitasnya sangat lengkap. Ada lapangan bola kecil, kolam renang, tempat gym indoor, dan taman bermain untuk ketiga putranya.

2 dari 4

2. Punya Hotel di Pinggir Pantai

Sektor pariwisata menjadi salah satu andalan di Barcelona. Turis dari berbagai sudut dunia berbondong-bondong berwisata ke sana. Messi akhirnya memilih menginvestasikan sebagian uangnya ke sektor ini.

Seperti Cristiano Ronaldo, Messi telah menjadi pengusaha hotel. Ia membeli sebuah hotel 26 juta pounds (Rp500 miliar) di kota pesisir Sitges - sekitar 26 mil dari kota.

Hotel MiM Sitges milik Messi itu berbintang empat, dan hanya berjarak 100 meter dari laut. Hotelnya memiliki 77 tempat tidur, termasuk lima junior suites dan satu suites. Jika menginap di sana Anda harus merogoh kocek senilai 105 pounds (Rp2,87 juta) per malam untuk kamar standar.

Selain itu, ada Sky Bar di puncak gedung yang menawarkan pemandangan panorama kota dan Laut Mediterania, serta kolam renang.

Jika Anda ingin bersantai lebih jauh, ada spa kelas atas yang dilengkapi dengan sauna, pemandian Turki, pancuran sensorik, kolam rekreasi, bak berendam air dingin, dan kolam air asin.

3 dari 4

3. Koleksi Mobil Mewah

Lionel Messi dikabarkan memiliki kekayaan mencapai 310 juta pounds atau setara Rp5,9 triliun. Baginya, mengoleksi mobil mewah sama sekali tidak sulit.

Messi memiliki supercar Pagani Zonda yang dikabarkan bernilai 1,5 juta pounds atau setara Rp28,8 miliar. Dia juga menyukai Maserati, dengan GranTurismo S senilai 100 ribu pounds (Rp1,9 miliar) dan GranTurismo MC Stradale di garasinya.

Messi juga terlihat mengendarai Ferrari F43 Spider seharga 173 ribu pounds (Rp3,3 miliar).

Mengingat kesepakatan Barcelona dengan Audi berakhir tahun lalu, tidak ada lagi hadiah gratis dari raksasa mobil Jerman itu untuk Messi dan rekan-rekannya.

4 dari 4

4. Berlatih di Kompleks Latihan yang Canggih

Setiap hari Messi mengasah kemampuannya di Ciutat Esportiva Joan Gamper yang canggih.

Sejak 2009, Barcelona menjadikan tempat ini sebagai kompleks latihan tim. Tempat itu juga berfungsi sebagai paviliun multi-olahraga untuk tim olahraga lain di klub, termasuk bola basket, futsal, dan bola tangan.

Setelah berlatih, Messi dan Co juga dapat menggunakan gym, sauna, dan kolam renang berukuran penuh - semuanya membantu penyembuhan mereka. Kompleks latihan canggih itu dibangun dengan biaya 65 juta pounds (Rp1,2 triliun).

Tempat itu dinamai untuk menghormati Joan Gamper, pendiri klub Spanyol.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri

Published: 23 Oktober 2020