FOLLOW US:


Melihat Semangat #KemenanganItuDekat dari Atlet Asian Para Games 2018

11-10-2018 12:35
Melihat Semangat #KemenanganItuDekat dari Atlet Asian Para Games 2018
© Bola.com/M Iqbal Ichsan

Semangat #KemenanganItuDekat dari atlet Indonesia begitu terasa di ajang Para Games 2018. Hal ini terbukti dengan ada banyak momen istimewa yang terekam di ajang Asian Para Games 2018. Begitu juga dengan momen kemenangan para altet Indonesia yang begitu mengharukan berikut ini:

3 Atlet Indonesia Sapu Bersih Medali Para Atletik 100 Meter

3 Atlet Indonesia Sapu Bersih Medali Para Atletik 100 Meter ©Bola.com/M Iqbal Ichsan
3 Atlet Indonesia Sapu Bersih Medali Para Atletik 100 Meter ©Bola.com/M Iqbal Ichsan

Mereka adalah Putri Aulia, Ni Made Arianti Putri dan Endang Sari Sitorus yang berurutan menempati podium juara 1, 2 dan 3. Momen ini begitu istimewa karena prestasi para atlet yang bisa diraih bersama. Putri Aulia menjadi juara dengan catatan waktu 12,49 detik. Disusul Made Arianti yang meraih perak dengan catatan 13,00 detik dan Endang diposisi ketiga dengan 13,07 detik. Berkat kerja keras ketiganya, bendera Merah Putih bisa berkibar gagah di SUGBK!

Pecatur Indonesia Borong 2 Emas

Pecatur Indonesia Borong 2 Emas ©Bola.com/Benediktus Gerendo
Pecatur Indonesia Borong 2 Emas ©Bola.com/Benediktus Gerendo

Hendi Wirawan berhasil meraih dua medali emas dari nomor perorangan dan beregu putra standar B1. Ia mengaku sangat senang dengan prestasi yang diraihnya. Pasalnya, merasa bukan unggulan dibandingkan dengan atlet lainnya. Sehingga prestasi ini sungguh mengejutkan. Pada nomor beregu putra standart B1 bersama dua rekannya, Edy Suryanto dan Carsidi. Dengan dua emas yang diraihnya, Hendi akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 2,5 miliar. Ia pun berencana untuk pergi ke Tanah Suci bersama ibunya.

Suwarni, Raih Medali Emas Dalam Kondisi Hamil

Suwarni Raih Medali Emas Dalam Kondisi Hamil ©INAPGOC/Dwi Prasetya
Suwarni Raih Medali Emas Dalam Kondisi Hamil ©INAPGOC/Dwi Prasetya

Tidak menyangka medali yang diraih ganda campuran Mohamad Rian/Suwarti pada cabang tenis meja kelas TT 6-8 terasa begitu istimewa. Suwarti menyabet juara ini dalam kondisi sedang hamil 18 pekan. Pada laga final, Rian/Suwarti menang 2-1 (11-7, 9-11, 11-5) atas pasangan Indonesia lainnya, Banyu Tri Mulyo/Hamida.

Suwarti mengaku saat awal-awal hamil, kondisi tubuhnya memang naik turun. Namun, seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, ia semakin bisa mengendalikannya. Setelah berkonsultasi pada dokter kandungan dan tim pelatih Asian Para Games 2018, ia dinyatakan sehat dan boleh ikut serta.

Ketiga momen kemenangan di atas begitu membanggakan, bukan? Keterbatasan kondisi bukan lagi halangan untuk meraih prestasi dan impian setiap atlet yang berlaga. Dukungan untuk atlet Indonesia di ajang Para Games 2018 pun terus mengalir dari masyarakat dan berbagai kalangan. Dukungan juga bisa dilihat dari Grab Selaku Official Mobile Platform Partner Asian Para Games 2018. Dengan membawa semangat #KemenanganItuDekat, Grab menyediakan beragam layanan untuk para penyandang disabilitas.

 (c) Grab
(c) Grab

Grab menyediakan 500 armada Grab Gerak dan 20 Golf Car lengkap dengan pengemudi yang sudah diberikan pelatihan dan sertifikat untuk membantu penumpang disabilitas menggunakan Grab Gerak. 20 Armada golf car ini tersebar di area Gelora Bung Karno, Bandara Soekarno-Hatta, dan beberapa tempat penginapan atlet. Hal ini tentunya sangat membantu akses mobilitas para atlet.

Semoga terinspirasi dengan kisah-kisah di atas ya!