FOLLOW US:


Mereka yang Pernah Berkomentar Soal Ronaldo, Si Gila Berlatih dan Rajin Diet

21-01-2021 13:47

 | Yaumil Azis

Mereka yang Pernah Berkomentar Soal Ronaldo, Si Gila Berlatih dan Rajin Diet
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Napoli, Kamis (21/1/2021) © AP Photo

Bola.net - Tidak heran kalau bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, didaulat sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Pasalnya, ia tahu persis betapa pentingnya latihan dan juga apa yang masuk di dalam tubuhnya.

Sejauh ini, Ronaldo sudah mengantongi lima trofi Ballon d'Or yang didapatkan sewaktu di Manchester United dan juga Real Madrid. Ia hanya kalah dari rivalnya yang juga disebut-sebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah, Lionel Messi.

Yang membuat heran, Ronaldo masih sanggup bermain di level papan atas kendati usianya tidak lagi muda. Performa pria berkebangsaan Portugal tersebut masih apik walaupun sudah berumur 35 tahun!

Usia juga tidak mengurangi ketajamannya dalam mencetak gol. Ronaldo sudah memperkuat Juventus selama tiga musim dan telah mengantongi total 85 gol dari 109 penampilan di semua ajang.

Tidak heran kalau dirinya bisa memiliki pencapaian apik seperti itu. Sebab, Ronaldo sangat menjaga tubuhnya. Ia sangat rajin berlatih serta mengonsumsi makanan sehat.

Itu bukan bualan belaka. Rekan-rekan yang pernah bermain dengan dirinya tahu persis hal itu. Dan berikut ini Bolanet mengumpulkan kutipan-kutipan dari mantan rekan Ronaldo mengenai kebiasaannya tersebut, disadur dari the Sun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 5

Arthur Melo

Arthur termasuk pemain yang beruntung karena pernah bermain bersama Ronaldo dan Lionel Messi. Dalam sebuah sesi wawancara, ia pernah mengungkapkan betapa buasnya Ronaldo dalam latihan.

"Dia berlatih seperti hewan, tidak tahu kapan harus istirahat dan mendorong anda untuk mengerahkan semuanya. Dia selalu memberi tahu saya apa yang harus saya konsumsi, dan tidak menyisakannya," ujar Arthur.

2 dari 5

Patrice Evra

Pada tahun 2019, Patrice Evra pernah mengungkapkan rasanya berkunjung ke rumah Cristiano Ronaldo. Saran Evra, jangan berkata 'iya' ketika anda diajak Ronaldo untuk menyambangi kediamannya.

"Saya pergi, saya sangat lelah, dan di meja hanya ada salad serta ayam putih polos dan saya berkata, oke, dan air putih, bukan jus. Kami mulai makan dan saya berpikir daging besar akan datang setelahnya, namun ternyata tidak ada," ucapnya.

"Setelahnya, dia berdiri dan bermain dengan bola, melakukan beberapa skill dan berkata, 'ayo lakukan satu-dua sentuhan'. Saya menjawab, bisakah saya menuntaskan makan dulu? Dan dia berkata 'Tidak, tidak, ayo bermain'," lanjutnya

3 dari 5

Mehdi Benatia

Benatia juga pernah dipaksa Ronaldo untuk menemaninya melanjutkan latihan setelah sesi normal berakhir. Padahal, ia sudah lelah dan berniat untuk bersantai di rumah.

"Ronaldo berkata kepada saya: 'Apa yang akan anda lakukan setelah kita pulang?' Saya menjawab: 'Sudah jam 11 malam, saya ingin pulang, kenapa?'," ucapnya.

"Dia menambahkan: 'Apakah anda tidak ingin melakukan sesi latihan kecil bersama saya? Saya tidak berkeringat dalam laga tadi, saya harus berlatih, apakah anda mau menemani saya'," lanjutnya.

"Dan lagi, saya harus menjelaskan kepada dia kalau itu tak mungkin dilakukan. Saya hanya ingin pulang ke rumah, duduk sendirian di depan televisi," pungkasnya.

4 dari 5

Dimitar Berbatov

Berbatov sempat bermain bersama Ronaldo di Manchester United selama satu musim. Ia mengatakan kalau mantan rekannya tersebut sangat profesional dan tidak sekalipun menyentuh minuman beralkohol pada hari Natal.

"Pada pesta Natal, kami mengadakan sesi bersenang-senang untuk para pemain. Namun dia tetap profesional. Saya tidak pernah melihatnya menenggak minuman. Dia benar-benar memperhatikan tubuhnya.

"Lalu anda pergi berlatih dan dia sudah berada di gym lebih dulu. Kemudian, dia tinggal untuk melakukan sesi latihan tambahan untuk melatih penyelesaian akhir, sebelum pergi berenang lalu kembali ke gym," tutupnya.

5 dari 5

Georgina Rodriguez

Pada masa lockdown, sudah jelas Georginia menjadi rekan latihan Ronaldo di kediamannya. Untungnya, Ronaldo telah melengkapi rumahnya dengan serangkaian perlengkapan gym untuk menunjang sesi latihan.

"Pada awalnya saya merasa malu berlatih bersama Cristiano. Coba bayangkan, bagaimana rasanya berlatih di ruang yang sama dengan Cristiano?" ucap Georginia.

"Saya sering berlatih di rumah saat dia pergi berlatih bersama klub, jadi kami bisa menghabiskan waktu bersama ketika dia pulang. Namun setelahnya, perasaan itu pergi dan sekarang saya senang berlatih dengannya."

(The Sun)