FOLLOW US:


Messi 'Dibebaskan' Dari Tuduhan Pencucian Uang

16-12-2013 23:02

 | Lionel Messi

Messi 'Dibebaskan' Dari Tuduhan Pencucian Uang
Messi dkk diklaim tak tahu soal pencucian uang. © AFP
Bola.netBola.net - El Mundo membuat klaim mengejutkan tentang Jorge Messi, ayah Lionel Messi. El Mundo menulis bahwa Jorge terlibat dalam pencucian uang hasil perdagangan narkoba lewat berbagai pertandingan Leo Messi.

Singkatnya, bandar narkoba Amerika Selatan ingin mencuci uang mereka dengan menggelar pertandingan eksibisi bertajuk Messi & Friends. Laga ini tentu saja digawangi oleh Messi dan teman-temannya, beberapa di antaranya merupakan pemain Barcelona FC.

Praktek pencucian uang itu kemudian terendus oleh pihak berwenang Spanyol (UCO) dan pihak berwenang Kolombia (DIJIN). Banyak pihak yang dimintai keterangan soal kecurigaan praktek pencucian uang itu.

El Pais menulis bahwa Messi, Jose Manuel Pinto, Dani Alves dan Javier Mascherano memang mendapat panggilan dari pihak berwenang. Hanya saja, status mereka adalah sebagai saksi. Mereka dimintai keterangan seputar penyelenggara pertandingan.

Semua pemain itu menjawab bahwa mereka sama sekali tak tahu dari mana uang penyelenggaraan itu berasal. Yang mereka tahu, mereka berpartisipasi untuk pengumpulan dana demi kegiatan sosial atau amal.

Kasus ini pun sebenarnya sudah ditutup oleh DIJIN setelah melakukan penangkapan terhadap beberapa orang.