FOLLOW US:


Museum Ronaldo Resmi Dibuka 15 Desember

04-12-2013 16:24

 | Cristiano Ronaldo

Museum Ronaldo Resmi Dibuka 15 Desember
Ronaldo akan pamerkan trofi Ballon d'Or di museumnya. © UEFA
Bola.netBola.net - Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kabar mengenai keputusan Cristiano Ronaldo untuk membuka museum yang bertemakan dirinya ternyata bukan sekedar isapan jempol.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Goal, wahana anyar di Madeira, Portugal itu akan diresmikan pada tanggal 15 Desember waktu setempat.

Ronaldo saat ini masih berada di Portugal untuk memulihkan cedera yang ia alami dan sekaligus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pembukaan museum dirinya. CR7 dijadwalkan akan kembali ke Madrid pekan depan untuk mempersiapkan diri jelang laga melawan Osasuna di 14 Desember.

Usai laga yang akan dilaksanakan pada pukul 16:00 waktu setempat, ia akan kembali ke Funchal, di Madeira, untuk melanjutkan persiapan pembukaan museum yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya.

Lokasi museum akan terletak tepat di pesisir pantai yang berada di pelabuhan Rua Princesa Dona Maria Amelia yang ada di Funchal, yang juga akan sekaligus jadi lokasi pembukaan museum nanti.

Ronaldo dilaporkan sempat terbang ke Funchal, Rabu pagi dengan membawa beberapa kotak, yang dipercaya berisi barang serta memorabilia dari karirnya selama ini. Tentu saja di antaranya termasuk Ballon d'Or yang ia dapatkan di tahun 2008.

"Museum ini adalah mimpi Cristiano. Ia ingin memberikan sesuatu pada Madeira dan ia mencetuskan ide ini bersama sang ibu. Ini adalah proyek keluarga," tutur salah seorang kerabat dekat Ronaldo.

"Ia juga ingin melakukan investasi di bagian lain pulau. Museum ini hanyalah permulaan," tutupnya.