FOLLOW US:


Neymar - Puma dan Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Mahal di Dunia

22-09-2020 13:00

 | Asad Arifin

Neymar - Puma dan Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Mahal di Dunia
Neymar melakukan protes pada wasit usai mendapat kartu merah pada insiden dengan Alvaro Gonzalez © AP Photo

Bola.net - Neymar baru saja menjalin kontrak dengan apparel sepatu baru yakni Puma. Kontrak ini membuat bintang PSG menjadi pemain dengan penghasilan paling tinggi dari kontrak perusahaan sepatu.

“Neymar bergabung dengan PUMA adalah suatu hal yang fantastis. Ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan sangat relevan bagi dunia sepak bola dan budaya anak muda,” kata CEO Puma, Bjorn Gulden.

Sebelum memakai Puma, Neymar sudah bekerja sama untuk waktu yang lama dengan Nike. Sang pemain sejatinya punya kontrak hingga 2022 dengan nilai 105 juta dolar AS. Akan tetapi, kontrak itu diakhiri lebih cepat.

Neymar pertama kali dikontrak Nike saat mencuri perhatian sebagai pemain muda di klub Brasil Santos, yang menjualnya ke Barcelona pada 2013. Saat itu, Neymar sudah muncul sebagai brand besar dengan gayanya yang khas.

1 dari 2

Messi dan Ronaldo

Messi dan Ronaldo
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi © AP Photo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo punya rivalitas sengit dalam mengejar prestasi. Hal ini juga berdampak pada brand sepatu yang menaungi kedua pemain yakni Nike dan Adidas.

Pada 2017 lalu, Lionel Messi meneken kontrak fantastis dengan Adidas. Pemain 33 tahun punya kontrak seumur hidup dengan Adidas. Pada salah satu edisi yang dikeluarkan Adidas, ada yang secara khusus diberi nama Messi.

Sedangkan, Ronaldo punya kontrak besar dengan Nike. Ronaldo juga punya kontrak seumur hidup dengan Nike. Dia adalah atlet ketiga yang dikontrak seumur hidup oleh Nike setelah Michael Jordan dan LeBron James.

Mereka mendapat kontrak jangka panjang dan nilai yang besar. Lantas, siapa pemain sepak bola dengan kontrak brand sepatu paling mahal di dunia? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 2

Pemain dengan Kontrak Sepatu Paling Besar di Dunia

  1. Neymar - Puma - 23 juta pounds
  2. Lionel Messi - Adidas - 18 juta pounds
  3. Cristiano Ronaldo - Nike - 15 juta pounds
  4. Kylian Mbappe - Nike - 12 juta pounds
  5. Mario Balotelli - Puma - 5 juta pounds
  6. Gareth Bale - Adidas - 4 juta pounds
  7. Antoine Griezmann - Puma - 3,5 juta pounds
  8. Paul Pogba - Nike - 3 juta pounds
  9. Marco Verratti - Nike - 2,5 juta pounds
  10. Mohamed Salah - Adidas - 2,5 juta pounds

Sumber: The Sun