FOLLOW US:


Orang Terkaya di Afrika Berniat Beli Arsenal Pada Tahun 2021

13-01-2020 22:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Orang Terkaya di Afrika Berniat Beli Arsenal Pada Tahun 2021
Skuad Arsenal merayakan gol Reiss Nelson ke gawang Leeds United di FA Cup. © AP Photo

Bola.net - Orang terkaya di Afrika, Aliko Dangote, mengaku dirinya masih berambisi untuk membeli klub Arsenal pada tahun 2021 mendatang.

Dangote adalah seorang pengusaha dari Nigeria. Dari laporan Bloomberg Billionaire Index, ia merupakan pria terkaya nomor 96 dunia.

Pria berusia 62 tahun itu sendiri sebelumnya sudah sering mengatakan ingin melakukan takeover atas Arsenal. Dalam lima tahun terakhir, ia sudah mengutarakan niatannya itu paling tidak lima kali.

Salah satunya pada tahun 2018 kemarin. Ia saat itu mengaku ingin membeli Arsenal pada tahun 2020.

"Kami akan mengejar Arsenal mulai tahun 2020 ... bahkan jika ada yang membeli, kami akan tetap mengejarnya," katanya kepada Reuters pada 2018.

1 dari 2

Perubahan Rencana

Sekarang sudah memasuki tahun 2020. Jadi sudah saatnya Aliko Dangote untuk membuktikan ucapannya.

Akan tetapi ternyata Aliko tidak jadi membeli Arsenal tahun ini. Ia mengaku ada perubahan rencana dan baru akan melakukan takeover pada tahun depan.

Perubahan itu sendiri tak lepas dari adanya penundaan terkait rencananya membangun sebuah kilang minyak di Lagos. Jika tuntas, kilang itu sendiri disebut akan jadi salah satu kilang minyak terbesar di dunia.

2 dari 2

Fokus ke Kilang Minyak

"Ini adalah tim yang ingin saya beli suatu hari nanti, tetapi saya terus mengatakan bahwa kami memiliki proyek senilai 20 miliar dolar dan itulah yang benar-benar ingin saya fokuskan," bukanya dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, seperti dilansir Mirror.

"Saya mencoba menyelesaikan pembangunan perusahaan dan kemudian setelah kami selesai, mungkin di suatu waktu di tahun 2021 kita bisa melakukannya."

"Saya tidak membeli Arsenal saat ini, saya membeli Arsenal ketika saya menyelesaikan semua proyek ini, karena saya mencoba untuk membawa perusahaan ke tingkat berikutnya."

Aliko Dangote disebut memiliki kekayaan sekitar 14.1 miliar dolar amerika. Sementara itu saat ini Arsenal masih dikuasai oleh Stan Kroenke.

(mirror)