FOLLOW US:


Pesepakbola Terkenal Ramai-ramai Merayakan Euforia Hari Pertama Bulan Ramadhan

24-04-2020 07:49

 | Yaumil Azis

Pesepakbola Terkenal Ramai-ramai Merayakan Euforia Hari Pertama Bulan Ramadhan
Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) © AP Photo

Bola.net - Tepat pada tanggal 24 April 2020 umat muslim di seluruh dunia, terkhususnya Indonesia, menjalani ibadah puasa. Pesepakbola terkenal pun beramai-ramai membuat ucapan melalui media sosialnya.

Ada beberapa pemain yang dikenal menganut agama Islam yang taat. Salah satunya adalah bintang Liverpool dan Timnas Mesir, Mohamed Salah.

Menjalani aktivitas puasa sembari bertanding bukanlah perkara yang mudah. Beberapa pemain yang memeluk agama Islam kerap melewatkan puasa di hari pertandingan dan menggantinya di kemudian hari.

Tapi tidak sedikit dari mereka yang melakoni sebuah laga sembari berpuasa. Mohamed Salah pernah melakukan itu sewaktu masih memperkuat AS Roma beberapa tahun yang lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ucapan Pemain-pemain Top Dunia

Dari media sosialnya, Mo Salah tidak, atau belum dari pantauan Bola.net hingga pukul 07:22 WIB, memberikan ucapan selamat berpuasa. Namun beberapa pemain yang memeluk agama Islam telah melakukannya.

Yang pertama adalah Sadio Mane. Penyerang Liverpool tersebut mengunggah desain bernuansakan islami dan menyertakan sepenggal ucapan untuk sesama umat muslim.

Lihat postingan ini di Instagram

Ramadan Mubarak to all my brothers and sisters ❤️🙌🙌

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sadio Mane (@sadiomaneofficiel) pada

"Ramadhan Mubarak kepada semua saudara dan saudari saya," tulis Sadio Mane dalam unggahannya tersebut. Unggahan itu sendiri sudah di-like sebanyak 178 ribu kali sampai berita ini rilis.

Mesut Ozil juga tidak ketinggalan. Ia mengunggah foto diriya sedang berdoa sembari mengenakan jersey Arsenal dengan latar belakang berwarna merah. Ucapannya pun kurang lebih sama dengan milik Sadio Mane.

Lihat postingan ini di Instagram

Ramadan Mubarak to all my Muslim brothers & sisters 🤲🏼❤

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mesut Özil (@m10_official) pada

2 dari 2

Ucapan dari Jesse Lingard

Mantan pemain Manchester United, Marouane Fellaini, juga menyampaikan ucapannya di media sosial Instagram miliknya. Ia juga menyertakan sepenggal doa untuk umat Muslim lainnya.

"Ramadhan dimulai hari ini, jadi saya mendoakan semua umat Muslim di seluruh dunia bisa mendapatkan Ramadhan yang baik, semoga bulan suci ini menjadi bulan yang penuh damai dan kemurahan hati," tulisnya.

Di antara serangkaian ucapan, ada satu pemain yang diketahui tidak memeluk agama Islam. Namun ia turut memberikan ucapan selamat berpuasa dan menunjukkan toleransi yang kuat antar sesama manusia.

Dia adalah gelandang Manchester United, Jesse Lingard. "Saya ingin mendoakan semuanya bisa mendapatkan bulan Ramadhan yang menyenangkan dan damai. #ramadan2020," tulisnya melalui fitur Instastory.

(Instagram)