FOLLOW US:


Presiden Jokowi Diberi Jersey Timnas Argentina Dengan Nomor Lionel Messi

27-06-2019 01:06

 | Dimas Ardi Prasetya

Presiden Jokowi Diberi Jersey Timnas Argentina Dengan Nomor Lionel Messi
Presiden Jokowi saat menerima jersey Tim Tango bernomor 10 dari Presiden Argentina. © Merdeka.com

Bola.net - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan cenderamata berupa jersey Timnas Argentina dengan nomor punggung 10.

Cenderamata itu diberikan secara langsung oleh Presiden Argentina, Mauricio Macri, dalam kunjungan kenegaraan ke Indonesia, Rabu (26/06) di Istana Kepresidenan di Bogor. Bagi Macri, yang datang bersama Ibu Negara yakni Juliana Awada, ini adalah kunjungan pertamanya ke Indonesia.

Jersey yang diberikan pada Presiden Jokowi itu jelas istimewa. Pasalnya nomor 10 adalah nomor keramat dalam sepakbola, yang biasanya hanya dipakai oleh bintang besar.

Saat ini di skuat Tim Tango, nomor itu dipakai oleh superstar Barcelona, Lionel Messi. Presiden Jokowi sendiri juga memberikan cenderamata berupa sebuah bola untuk Presiden Macri.

1 dari 2

Ucapan Selamat Datang


Presiden Jokowi kemudian mengunggah fotonya di Instagram saat ia menerima cenderamata jersey tersebut dari Presiden Macri. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengucapkan selamat datang pada Macri dan istrinya dalam unggahan tersebut.

"Sehelai jersey tim nasional Argentina bernomor punggung 10 ini adalah cenderamata Presiden Republik Argentina, Mauricio Macri yang berkunjung ke Indonesia disertai Ibu Negara Madame Juliana Awada hari ini. Sementara saya menghadiahkan sebuah bola sepak buatan Indonesia," tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagram.

"Kami bertukar cenderamata bertema bola itu seusai penyambutan, perbincangan hangat veranda talk, dan pertemuan bilateral antara delegasi dua negara di Istana Bogor, siang tadi," imbuhnya

"Selamat datang Presiden Mauricio Macri dan Madame Juliana Awada."

2 dari 2

Reaksi Macri


Bola yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada Presiden Macri merupakan bola buatan produsen lokal Indonesia. Bola itu merupakan buah kerja pengrajin asal Majalengka, Jawa Barat.

Macri pun nampak senang dengan cenderamata yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Setelah menerima bola tersebut, Presiden berusia 60 tahun tersebut nampak memegangnya dengan erat.

Setelah itu ia memantulkannya ke lantai dan menangkapnya kembali. Macri kemudian beraksi lagi dengan menyundul bola tersebut.

Sumber: Bola.com