FOLLOW US:


PSSI Tunjuk Ahmad Fadh Jadi Pelatih Timnas Indonesia Esports

04-05-2021 10:47

 | Asad Arifin

PSSI Tunjuk Ahmad Fadh Jadi Pelatih Timnas Indonesia Esports
Timnas Indonesia © PSSI

Bola.net - PSSI menunjuk Ahmad Fadh sebagai pelatih Timnas Indonesia esports yang akan tampil di FIFAe Nations Cup 2021. Event tersebut bakal berlangsung di Kopenhagen, Denmark, pada 20-22 Agustus mendatang.

Indonesia berhasil melaju ke putaran final FIFAe Nations Cup 2021 usai menjadi runner up di Kualifikasi Bracket FIFAe Nations Online 2021 Zona Asia & Oceania. Pada partai final, Sabtu (1/5), dua punggawa Merah Putih, Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni kalah dari wakil Jepang.

Zulisar takluk 1-2. Sementara Fahmi kalah 1-3.

“Kami menunjuk pelatih Ahmad Fadh Karim sebagai pelatih Timnas eSports yang berhasil lolos ke FIFAe Nations Cup pada Agustus 2021," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Ditunjuk Saat Rapat Exco

Penunjukan Ahmad dilakukan saat PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) melalui sarana konferensi video, Senin (3/5). Rapat dipimpin oleh Mochamad Iriawan, dan diikuti 13 anggota Exco.

Selain menunjuk Ahmad sebagai pelatih Timnas Indonesia esports, rapat tersebut juga membahas agenda Timnas Indonesia, baik putra maupun putri. Seperti Kualifikasi Piala Dunia 2022, AFF U-15, AFF U-18, SEA Games, Piala AFF, AFF -16 Putri, dan sebagainya.

Saat rapat, PSSI juga merencanakan Liga 1 musim ini akan kick off pada 3 Juli. Sementara Liga 2 bergulir dua minggu setelah Liga 1, kemudian disusul Liga 3, Elite Pro Academy, dan Soeratin.

(Bola.net/Fitri Apriani)