FOLLOW US:


Raih 686 Milyar Rupiah, Ronaldo Kalahkan Pendapatan Messi di Instagram

16-10-2019 08:37

 | Yaumil Azis

Raih 686 Milyar Rupiah, Ronaldo Kalahkan Pendapatan Messi di Instagram
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali mengungguli rival bebuyutannya, Lionel Messi. Namun kali ini tidak menyangkut urusan performa di atas lapangan.

Sebelumnya, Ronaldo berhasil membukukan 700 gol dalam sepanjang karirnya di dunia sepak bola profesional. Sementara Lionel Messi sendiri , yang sedang membela Barcelona, baru mencatatkan 699 gol pada saat ini.

Kedua sosok ini memang kerap dibandingkan dalam hal apapun. Perdebatan soal siapa yang terbaik di antara Ronaldo dan Messi terus hidup meski keduanya sudah tak lagi sering bertemu di satu lapangan yang sama.

Persaingannya bahkan sampai menyangkut hal-hal yang berada di luar dunia sepak bola. Seperti jumlah pendapatan yang didapat dari media sosial Instagram, misalnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ronaldo Ungguli Messi

Buzz Bingo melakukan penelitian soal pendapatan kedua sosok tersohor itu di media sosial Instagram. Hasilnya mencengangkan, di mana Ronaldo berhasil mengungguli Messi dua kali lipat.

Dalam 12 tahun terakhir, Ronaldo mengunggah 34 foto atau video bersponsor dengan bayaran 780 ribu pounds per postingan. Jika ditotal, maka Ronaldo meraup untung sebesar 38,2 juta pounds (atau senilai 685 milyar rupiah).

Sementara itu, Messi memiliki 36 foto dan video bersponsor dengan bayaran 518 ribu pounds. Saat ditotal, ia hanya mampu mendulang setengah dari pendapatan Ronaldo, yakni 18,7 juta pounds (atau senilai 324 milyar rupiah).

2 dari 2

Peraib Bayaran Terbesar Lainnya

Penghasilan keduanya melampaui jauh sosok berpengaruh lain seperti David Beckham. Mantan penggawa Manchester United dan Real Madrid itu hanya mampu mengantongi 8,6 juta pounds per tahunnya (155 milyar rupiah).

Ronaldo dan Messi menempati peringkat teratas dalam peraih bayaran terbanyak di Instagram, sedangkan Beckham berada di posisi empat. Peringkat tiga sendiri diduduki oleh model kondang asal Amerika Serikat, Kendall Jenner.

Pemain sepak bola lainnya yang berhasil masuk dalam daftar itu adalah Neymar. Ia berhasil meraup keuntungan sebesar 5,8 juta pounds (104 milyar rupiah). Selain itu ada juga Zlatan Ibrahimovic yang meraih 3,2 juta pounds (57 milyar rupiah).

(Daily Mail)