FOLLOW US:


Ronaldo Sumbangkan Ballon d'Or Miliknya Untuk Amal

04-10-2017 05:34

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo Sumbangkan Ballon d'Or Miliknya Untuk Amal
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kebaikan hatinya. Kali ini, Ronaldo menyumbangkan trofi Ballon d'Or miliknya untuk dilelang dan uangnya disumbangkan untuk amal.

Yayasan amal Make-A-Wish memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengidap penyakit mematikan untuk mewujudkan mimpi mereka setidaknya sekali. Untuk menggalang dana, biasanya yayasan tersebut menerima sumbangan memorabilia dari para selebiritis dan tokoh terkenal untuk kemudian dilelang.

Belakangan ini Make-A-Wish Foundation menggelar lelang amal di London. Salah satu benda yang dilelang dalam acara itu adalah replika trofi Ballon d'Or tahun 2013 milik Cristiano Ronaldo. Biasanya jika seorang pemain mendapatkan Ballon d'Or, ia akan mendapatkan trofi replika untuk diberikan kepada klub.

Ronaldo meminta artis yang membuat trofi itu untuk memberinya replika trofi Ballon d'Or 2013 untuk dilelang di amal kali ini. Trofi itu akhirnya terjual seharga 600 ribu euro, uang hasil penjualan itu langsung disumbangkan ke yayasan. Pembelinya adalah orang paling kaya di Israel; Idan Ofer.

Selain Ronaldo, Jose Mourinho dan Josep Guardiola juga menyumbang masing-masing 30 ribu euro dalam acara amal tersebut. Kedua pelatih itu membayar tiket nonton pertandingan tinju dan makan malam bersama di kota Manchester.